oleh

Ketua DPC LSM Gerak Duga Bantuan BPNT Tidak Tepat Sesaran di Desa Gattareng

-Berita-1.033 views
Media Sosial

BARRU POS-Ketua Dewan Pengurus Cabang DPC LSM Gerakan Rakyat Anti Kejahatan (Gerak) Indonesia Kabupaten Barru Firman menilai adanya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) warga Desa Gattareng diduga tidak tepat sasaran sesuai hasil investigasi tanggal 4 september 2019, lalu.

Baca Juga:  Datangi Polda Kalbar, Paguyuban Merah Putih Laporkan Akun Facebook
Baca Juga:  Relawan Covid-19 Mattopodalle Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan

Firman Saat di temui di salah satu warkop Sabtu pada pukul 02:45 Wita Sabtu 21 September 2019, mengatakan adanya beberapa warga yang berada di Dusun Patallassan, Desa Gattareng, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Ditemukan fa─Ěta dilapangan saat investigasi ada warga yang layak menerima tetapi tidak menerima bantuan seperti yang dialami Ibu Patma,”jelas Firman.

Ketua DPC Gerak, menjelaskan pemilik Rumah Patma (45) kondisinya sangat memperhatikan dilihat dari kondisi rumah sudah reot sangat membutuhkan perhatian Pemerintah, tapi fakta di lapangan sama sekali tidak ada bantuan baik KPM dan BPMT,” ucap kepada wartawan.

Lalu “Berbanding terbalik yang di rasakan oleh tetanggah rumahnya Sakri (42) Rumahnya besar tapi terima bantuan Pemkab Barru,” tuturnya.

Firman berharap Kepada pemerintah Kabupaten barru untuk betul-betul melakukan pengawasan bersama-sama pemerintah Desa Gattareng supaya penerima KPM dan BPMT tepat sasaran.

Terkait hal itu, Kades Gattareng Andi Syahril saat dikonfirmasi sekitar pukul 14:55 Wita melalui telpon selulernya mengatakan “saya tidak tau terkait hal itu lagi, karna sudah ada dinas sosial dan kecamatan langsung ke desa yang menangani,”kata kades.

Tim: Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed