oleh

Ketua DPC PKB Barru Undang Caleg Peraih Suara Tertinggi di Dapilnya

Media Sosial

Barru Pos —Ketua DPC PKB Kabupaten Barru Dr  Aksah Kasim SH MH mengundang Caleg PKB yang meraih Suara terbanyak di Dapilnya masing-masing berdasarkan Hasil Rapat Peleno KPU Barru, di Cafe 3R. Jln. Porros-Pekkae, Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Sulawesi Selatan, kamis (09/04/2019), hal itu dilakukan dalam rangka menyampaikan persiapan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negaera LHKPN.

Dari hasil Rekapitulasi Penghitungan suara yang dilakukan KPU Barru, Partai PKB berpeluang mendudukkan Calegnya di setiap Dapil yang ada di Barru, yaitu 5 Dapil.

Mereka yang diundang yaitu:
1 Rusdi
2 AFK Majid ST
3 Andi Arhkam Pieter S Sos
4 Hj Sri Wulandari SE
5 Hj Asmirah Hamid

“Walaupun demikian tetap menunggu hasil Rapat Pleno KPU tentang Penetapan Calon terpilih, yang mewakili Partai Politik Peserta Pemilu dari semua Dapil, ” kata Aksah.

Ada hal menarik yang disampaikan Ketua PKB Barru saat koresponden Barru Pos melakukan wawancara.

“Bahwa yang diundang ini adalah Caleg PKB Peraih suara terbanyak di Dapilnya, akan tetapi belum pasti dan tidak menjamin ini yang akan direkomendasi untuk dilantik oleh Partai, karena mereka masih banyak melalui tahapan, diantaranya adalah terkait Audit Dana Kampanye dari Auditor Indefenden, mereka harus memasukkan LHKPN, karena ini wajib bagi penyelenggara Negara, dan terakhir harus direkomendasi oleh Partai,” jelasnya.

Karena perlu diingat bahwa, yang menjadi peserta pemilu itu bukan Caleg, tapi peserta pemilu itu adalah Partai Politik, jadi Caleg terpilih itu adalah Caleg yang direkomendasi oleh Partai untuk dilantik menjadi Anggota DPRD, ” ungkanya.

“Ketua DPC PKB berharap agar semua Caleg peraih suara terbanyak di Dapilnya mendapat Rekomendasi dari Partai untuk dilantik, setelah memenuhi semua syarat, baik syarat materil maupun syarat formal berdasarkan peraturan perundang undangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua DPC PKB Barru Pastikan Maju di Pilkada Barru

Reporter : Sudirman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed