oleh

Ketua DPW PPP Serahkan Beasiswa ke 349 Siswa di Barru

-Nasional-138 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Penyaluran Beasiswa secara simbolis diserahkan langsung oleh Dr.H.Muh Aras, S.Pd.,MM Anggota DPR RI Komisi V dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Beberapa titik yang ada di Kabupaten Barru Provinsi Sulsel pada sabtu (21/11/2020).

Seperti Kecamatan Barru terbagi dua titik, di Kelurahan Coppo tepatnya Jl Lasawedi depan Mesjid Mangganjeng dan Cempa Desa Siawung yang di gabung dengan Siswa/siswi dari SD Kecamatan Balusu, Sementara Untuk Kecamatan Tanete Rilau bertempat STKIP Muhammadiyah Barru Kelurahan Lalolang yang di gabung dengan SD Yang dari Tanete Riaja.

Selain Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, S.Pd, MM, hadir pada kesempatan itu,
Hj.Saleha Aras ( istri Dr.H.Muh Aras), Ardi Ahmad Muharram (Pimpinan Cabang BRI Barru), Alfian (Relationship manager dana ritel cabang Barru), lNur Alam, S.H (Tim Inspirasi) para siswa/siswi dan Orang tua Siswa.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan siswa/siswi dan para orang tua yang mendampingi, Kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker

Beasiswa tersebut merupakan Program Indonesia Pintar (PIP), yang dikawal langsung oleh Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Program PIP adalah salah satu program dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Penerima bantuan beasiswa adalah Siswa yang tidak mendapatkan program bantuan lain.

Di ketahui Sebanyak 349 Siswa/siswa dari Delapan Jumlah sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten barru yang akan menerima beasiswa, seperti dari SD Inpres Coppo sebanyak 61 siswa. SD Inpres Madello sebanyak 31 siswa. SD Negeri Ballewe sebanyak 62 siswa. SD negri Siawung sebanyak 51 siswa. SD inpres Padaelo sebanyak 51 siswa. SD inpres Bacu Bacu sebanyak 32 siswa.. SD Inpres Paria sebanyak 27 siswa. SD Inpres Botto lampe sebanyak 34 siswa
dan Setiap Siswa akan menerima sebanyak Rp.450.000.

Baca Juga:  Ibu Negara Mencoba MRT Jakarta

“Beasiswa tersbut mulai di cairkan pada Hari Senin tanggal 23 sd Jum’at 27 Nopember 2020, untuk mengambil Buku tabungan dari BRI di haruskan membawa foto copy KTP wali.foto copy sampul raport dan foto copy kartu keluarga,” ungkap Ardi Ahmad Muharram Pimpinan Cabang BRI Barru di depan orang tua siswa di Jalan Lasawedi Kelurahan Coppo.

Sementara itu Anggota DPR RI Dr. H. Muh. Aras, dalam sambutannya mengatakan, manfaat program ini salah satunya bagaimana masyarakat mendapatkan pendidikan sehingga masyarakat tidak bingung lagi mencari biaya pendidikan buat anak-anaknya.

“Sekarang kami salurkan untuk siswa SD, kedepanya kami programkan untuk SMP dan SMA di Barru,” kata M. Muh. Aras.

Lanjut Legislator Pusat itu, setahun yang lalu sudah kami laksanakan program ini di tingkat SMP dan SMA di daerah lain, semoga kedepannya Barru bisa kami salurkan untuk tingkat SMP dan SMA.

“Karena mengingat pentingnya pendidikan untuk merubah peradaban dan merubah situasi dalam keluarga kita, kualitas pendidikan kita harus jaga agar memberikan masa depan yang akan datang,” tegasnya.

“Bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban buat beli Kuota internet Karena kegiatan belajar melalui Daring dan beli baju dan Pulpen,”harap Dr.Muh. Aras.

(Azis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed