oleh

Muncul SK Karang Taruna Tak Sesuai Prosedur: Warga Mallawa Protes

-BarruPos

Barru Pos–Ketua Karang Taruna Mallawa, Muncul SK Karang Taruna Tak sesuai prosedur “Saya sayangkan lahirnya SK Karang Taruna Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, tak sesuai regulasi, tak melalui forum Temu Karya, Tak melibatkan pengurus, tak dihadiri pengurus tingkatan Diatasnya dan Ketua yang dipilih bukan Warga Kelurahan Mallawa.” kata Asrul kepada Barrupos.com, Selasa 13 Agustus 2019.

Permensos 77/Tahun 2010 sudah mengatur tentang pedoman dasar Karang Taruna, Bab IV menjelaskan tentang keorganisasian, Keanggotaan, dan Kepengurusan, serta pada pasal 7 dijelaskan tentang keorganisasian Karang Taruna dilaksanakan secara otonom oleh warga karang taruna setempat. Bukan warga kelurahan lain,”  tambahnya.

Baca Juga  Polres Barru Amankan Puluhan Liter Miras Jenis Ballo
Baca Juga  Mengawal Transformasi Pengadaan Barang dan Jasa di PT Angkasa Pura I
Baca Juga  Jalin Kebersamaan Hasnah Syam,Ucapkan Terima Kasih Kepada Wartawan Barru
Baca Juga  PLTU Barru Gelar Penanaman Pohon Bersama

Peng SKan Karang Taruna Kelurahan memang dilakukan Oleh pemerintah Kelurahan dalam hal ini Pak Lurah, tapi harus berdasarkan Rekomendasi hasil musyawarah, Rekomendasi dari pengurus Kecamatan inilah yang menjadi dasar lahirnya SK.

Saya telah berkomunikasi dengan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mallusetasi, dari penjelasan Ketua Karang Taruna Kecamatan, Pak Sahrir Siddiq bahwa SK Karang Taruna yang baru Saya Tangguhkan karena tak sesuai prosedur.

hal ini juga telah saya komunikasikan dengan pengurus kabupaten dan disarankan berkomunikasi langsung dengan pak lurah, dan atas petunjuk beliau saya bertemu langsung dengan Pak Lurah dan waktu itu pak lurah menyapaikan ke saya akan membatalkan SK tersebut.

Tapi kenyataan hari ini Pak Lurah yang menyuruh saudara Iwan berkegiatan atas nama Karang Taruna Mallawa, ini hasil komunikasi saya dengan saudara saya Iwan, yang mengaku ketua karang Taruna.

Sepengetahuan saya saudara iwan ini Anggota dan kemungkinan besar pengurus Karang Taruna Palanro dan memang warga palanro dan tiba tiba di SKkan jadi pengurus Karang Taruna Mallawa.

Rilis: Asrul

Komentar

News Feed