oleh

Ketua Ormas Laki, Sesalkan Pernyataan Ketua Bawaslu Kabupaten Barru

-Berita-1.406 views
Media Sosial

Barru Pos–-Terkait dengan pernyataan Ketua Bawaslu Kabupaten Barru, Nur Alim, bahwa dugaan kasus Ijasah Palsu tidak terbukti, hal tersebut disesalkan oleh Ketua Ormas Laki, Andi Agus, karena Ketua Bawaslu sudah memponis tidak terbukti, sementara masih ada pihak yang sementara melakukan Penyelidikan, dalam hal ini pihak Polres Barru.

Hal tersebut sangat bertentangan dengan apa yang disampaikan Komisioner Bawaslu yang lain, Ir Mannan, bahwa untuk membuktikan kasus Ijasah Palsu atau tidak, itu bukan kewenangan Bawaslu, tapi itu rananya pihak kepolisian.

Oleh karena itu, kami meminta agar ketua Bawaslu mencabut pernyataannya, karena itu bisa mempengaruhi Proses penyelidikan yang sementara dilakukan oleh pihak Polisi.” harapnya Andi Agus.

Lanjut, Andi Agus, pernyataan Ketua Bawaslu tersebut sangat mencederai perasaan pemerhati pendidikan, dan secara Fsikologis pernyataan tersebut bisa melemahkan semangat Tim penyelidik yang ditunjuk oleh pihak Polres Barru.

Berkaitan dengan itu, Kapolres Barru AKBP Dr H Burhaman SH MH, unggah surat pemanggilan kepada KPUD Barru, melalui Grup Info Kejadian Barru (IKB)  menyampaikan surat ke KPU Barru, 23 Juli 2019, untuk diminta keterangannya besok 24 Juli 2019, terkait dengan temuan selama melakukan kunjungan ke LLDikti dan Kampus.

Hal ini dikhawatirkan kalau Keterangan KPU juga menyampaikan hal yang sama dengan Bawaslu, sehingga Kapolres Barru berkesimpulan bahwa Penyelidikan kasus ini dihentikan, dengan alasan sudah 2 lembaga penyelenggara Pemilu yang mengatakan kasus ini tidak terbukti.

Padahal perlu diingat, bahwa Prihal surat yang diajukan KPU dan Bawaslu berbeda Prihal Surat yang diajukan Penyidik Polres Barru ke LLDikti dan Kampus.

Oleh karena itu, kami dari Ketua DPC Ormas Laki Barru, menyampaikan kepada pihak Polres Barru agar tetap melanjutkan Penyelidikan kasus ini sampai tahap persidangan.

Baca Juga:  Alhamdulillah Polres Barru Menerima Bantuan dari BRI

Sehingga para pihak bisa memberikan kesaksian dan keterangannya terkait dengan kasus ini. Agar masyarakat Barru mengetahui secara terbuka bahwa ada atau tidaknya Caleg yang menggunakan ijasah palsu.

Kami juga ingin menyampaikan bahwa Ormas Laki, dan beberapa Lembaga yang lain akan mengawal kasus ini sampai tuntas, dan apabila penangan kasus ini ada indikasi pihak Polres tidak trasparan dalam penanganannya, maka kami dan lembaga lainnya akan melakukan aksi demonstrasi menuntut agar kasus ini di proses secara terbuka agar masyarakat nengetahui, apakah terbukti ijasah palsu atau tidak.

Sumber: Ketua Ormas Laki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed