oleh

Ketua TP PKK Barru Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana 2022 Dari BKKBN

Media Sosial

BARRUPOS – Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-29 dihadiri Presiden Jokowi dan berlangsung meriah di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022).

Di gelaran yang sama, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, dihadapan Presiden Republik Indonesia, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dari Kepala BKKBN, DR. dr. Hasto Wardoyo, SP.OG.

Dirinya disematkan Penghargaan MKK selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru bersama dua tokoh lainnya, yakni Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Alhamdulillah, penghargaan ini sangat monumental, apalagi diserahkan dihadapan Bapak Presiden Jokowi, terima kasih untuk kehormatan ini,” sebut Hasnah Syam.

Sebelumnya, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan beberapa raihan terbaru Instansi yang ia pimpin dan menyampaikan tujuan pemberian penghargaan MKK ini.

“Untuk itu, perkenankan kami mohon Bapak presiden menyematkan Satya Karya Lencana dan Manggala Karya Kencana kepada mereka yang terus menerus berkinerja untuk penanganan stunting, Dalam rangka meningkatkan penduduk yang tumbuh seimbang, dan keluarga yang berkualitas,” sebut Hasto Wardoyo.

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui penilaian BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Dikesempatan ini, BKKBN mewakili Indonesia, juga menerima penghargaan kependudukan dari PBB atau United Nations Populations Award (UNPA) yang secara seremonial diserahkan oleh Perwakilan UNFPA untuk Indonesia, Anjali Sen.

Presiden Jokowi yang hadir di Kota Medan didampingi Ibu Negara, Iriana, menyampaikan agar semangat untuk mengentaskan Stunting dan memberdayakan keluarga terus digelorakan di Harganas Ke-29 tahun 2022 ini.

“Bapak Ibu, saya minta untuk memanfaatkan lahan dan pekarangan, untuk digunakan sebaik-baiknya, Saya yakin jika seluruh masyarakat bergerak, upaya penurunan Stunting akan lebih mudah,” sebut Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Luar Biasa, Suardi Saleh Tuntas Paparkan Makna Strategi Perencanaan Perangkat Daerah

Dirinya meyakini bahwa keluarga adalah pilar ekosistem Bangsa, keluarga yang utama dan pertama untuk menjadi pondasi kemajuan Indonesia.

“Selamat memperingati hari keluarga Nasional, majulah keluarga Indonesia,” pungkasnya.

Tampak turut menghadiri puncak peringatan ke-29 Harganas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

(Humas Barru)

Komentar

News Feed