oleh

Ketum Bakormas : Pilkada Usai, Damai itu Wajib, Kritik Itu Harus

-Politik-73 views
Media Sosial

Barrupos.com, Proses PILKADA kab. Barru tahun 2020 sudah sampai dipenghujung acara, dinamika politik di masyarakat lambat laun redam seiring berjalannya waktu.

Setelah melewati beberapa kejadian yang sempat memanas dan mewarnai pesta demokrasi lima tahun sekali ini, silih berganti tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mendeklarasikan persatuan dan perdamaian di bumi Hibridah Kab. Barru.

Hal ini juga senada dilantunkan oleh Ketua Bakormas Rumah Aspirasi Indonesia, Sulfarid saleh. Pemuda yang juga sempat menjadi tokoh tim pemuda salah satu paslon pada saat itu, mengungkapkan akan pentingnya merajut persatuan dan menciptakan kedamaian antara satu sama lain.

Menurutnya, banyak pembelajaran politik yang bisa dipetik oleh pemuda/pemudi Kab. Barru. Segala macam trik dan intrik politik yang ditampilkan oleh para kontestan PILKADA, merupakan hal yang sangat langka didapatkan untuk pemuda/pemudi Barru pelajari.

“Salah satu contohnya, kita bisa belajar bagaimana fungsi, nilai dan moral para penyelenggara, yaitu KPU Barru yang sampai saat ini diuji integritasnya oleh publik” Kata Farid.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa pihak KPU kab. Barru telah terlapor pada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), setelah aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok masyarakat tempo hari didepan kantor KPU Barru, terkait dugaan pelanggaran kode etik yang KPU Kab. Barru lakukan saat proses tahapan Pilkada, dan akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat ini.

Farid menambahkan, bahwa kritik publik terhadap KPU Barru sebagai penyelenggara, bukanlah alasan yang membuat masyarakat barru yang berbeda pandangan saling bertikai dan tidak rukun antar sesama.

“Yahh saya pun ikut kritik dan ragukan integritas KPU, tapi saya tetap menjalin hubungan silaturahim kepada teman-teman saya yang bebeda pendapat, karena Damai itu kewajiban kita semua, dan kritik adalah keharusan, khususnya bagi kaum pemuda seperti saya” Tutupnya

Baca Juga:  Berdasarkan Temuan Di lapangan, Supriadi Arif Sesalkan Ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed