oleh

Kisah Haru Bupati Barru Bersama Istri, Halal Bi Halal Keluarga di Desa Ajakkang

-Berita-2.662 views
Media Sosial

Barru Pos-Kegiatan Halal Bi Halal Keluarga Desa Ajakkang, dirangkaikan dengan peresmian gedung sarana Masjid Muhammadiyah Kampung Baru yang diadakan di Kampung Baru, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, sebagai proses Silaturahmi untuk mempererat hubungan kekeluargaan sesama manusia.

Ketua panitia yakni Kamaluddin Rusydi, Sabtu (08/06/2019), mengatakan, terima kasih saudara-saudari yang ikut berpartisipasi dan anak-anakku yg ada di Kampung Baru, Desa Ajakkang, kami sebagai manusia biasa tidak pernah luput dari kesalahan karena kesempurnaan hanya milik Allah, kami memohon maaf apabila ada kesalahan dalam acara ini.

Prof. Ambo Asse, selaku pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan mengatakan bahwa, halal bi halal ini, sebagai silaturahim, orang yang memutus silaturahmi tidak akan masuk surga, semua orang mau masuk surga jadi jangan memutus silaturahmi dan komunikasi dengan Allah yaitu dengan keimanan, meyakinkan diri bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, beribadah kepada Allah. Hati kita harus bersih dalam menjalankan ibadah dan ada 4 dosa paling besar yaitu.

1. Syirik 2. Durhaka kepada orang tua 3. Membunuh 4. Berbuat kecurangan.

Prof. Syarifuddin Wahid, sesepuh Desa Ajakkang mengatakan, wakafkan tanah untuk keperluan umat, sebagai sarana olahraga anak muda, pesantren kilat atau tempat kegiatan pelatihan, mudah-mudahan di sini menjadi pusat. Gedung Sarana Masjid Muhammadiyah, bisa dipake acara pernikahan, bisa juga dipake sebagai tempat jualan, terima kasih untuk semuanya.

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa, manajemen Halal Bi Halal berjalan luar biasa, Alhamdulillah Keluarga Desa Ajakkang luar biasa, mengantarkan warganya ke DPR RI. Ramadan telah berlalu, Zakat Mal melalui BAZNAS Barru mencapai 11 M, sedangkan Makassar cuma 7 M yang jumlah penduduk sangat berbeda, harapan kita, manusia yang ada di Barru, bukan hanya cerdas intelektual, tapi juga cerdas secara emosional dengan mewujudkan Visi Barru. Tahun kemarin 30 orang berangkat umrah, Alhamdulillah tahun ini 100 orang, tahun selanjutnya Insya Allah kita tingkatkan lagi. Kami juga berharap anak- anak kita di Barru yang melanjutkan sekolah bisa di Barru dan Tanah yang diwakafkan yang dikatakan Sesepuh Desa Ajakkang, insya Allah kami akan Anggarkan Terima kasih untuk semuanya.

Baca Juga:  Kades Lalabata: Pilih Honda Revo Untuk 17 Ketua RT di Wilayahnya

Hasnah Syam, menangis terharu, dengan mengucapkan, terima kasih kepada sesepuh Desa Ajakkang, atas bimbingannya, terima kasih atas dukungannya sehingga kami terpilih, kami meminta doa dan dukungannya, Insya Allah pelantikannya tanggal 10.” ucapnya Sabtu, (08/6/2019).

Reporter: Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed