oleh

Kodim 1405/MLTS Gelar Beladiri Pencak Silat Tradisional

-Berita-358 views
Media Sosial

PAREPARE,- Banyak cara yang dilakukan Kodim 1405/Mallusetasi Rem 141/Tp, dibawah pimpinan Dandim, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH, melaksanakan Komsos Kreatif bersama dengan Masyarakat.

Salah satunya, pagelaran pencak silat atau silat tradisional, dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif,”, Selasa (10/3/2020), di Lapangan Upacara Makodim 1405/Mlts Jl. Jenderal Ahmad Yani Km-4 Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Baca Juga:  Kabar Baik, PDP Corona di Barru Sudah Tidak Ada Sementara ODP 5 Orang

Kegiatan ini dihadiri sekitar ± 120 orang peserta pencak silat, dan dihadiri langsung oleh Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf Oberan Tandirerung serta para Perwira Se-Jajaran Kodim 1405/Mlts.

Kasdim mengatakan, melalui acara ini, pihaknya ingin menyampaikan, bahwa beladiri pencak silat sebagai salah satu wujud melestarikan budaya bangsa.

Baca Juga:  Danramil 1405-04 Bersama Babinsa Bagikan Nasi Kotak Kepada Kaum Dhuafa

Bahkan dengan pencak silat menjadi salah satu alat pempersatu Nusantara dan menjadi identitas bangsa yang sudah dipertandingan di skala Internasional. Kodim 1405/Mlts sebagai fungsi utama dari pembinaan teritorial.

Kegiatan komsos kreatif kali ini di titip beratkan pada olah raga pencat silat sesuai perintah dari Komando atas dan dilaksaksanakan oleh seluruh Indonesia.

Lanjut Kasdim, Perguruan pencak silat ini merupakan kearipan lokal yang harus tetap di pelihara jangan sampai hilang, olehnya itu peserta pencak silat yang hadir dari berbagai perguruan harus tetap memelihara ujarnya.

Baca Juga:  Pansel KPK Terima 11 Orang Pendaftar, ICW Tak Ingin Ada Unsur Polisi

Pembinaan beladiri pencak silat tradisional yang ada di wilayah Kodim 1405/Mlts dan sekaligus mengupayakan memajukan dan melestarikan budaya bangsa.

Terwujudnya kemanunggalan TNI- rakyat, serta dapat berperan aktif dalam memelihara stabilitas di wilayah, dihadapkan dengan situasi yang berkembang saat ini,” imbuhnya.

Sumber: Kodim 1405/MLTS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed