oleh

Kolaborasi Pemuda di Era New Normal Menyambut HUT Kabupaten Barru

-Berita-30 views
Media Sosial

Barrupos.com, Pemuda Kabupaten Barru berkolaborasi dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Barru yang ke 61 tahun. Kamis (18/02/2021).

Kegiatan kolaborasi ini tergabung 8 komunitas/organisasi, yakni Karang Taruna Kecamatan Barru, Barru Mengaji, Turun Tangan Barru, Muda Masjid Kamara, Forum Genre Lanakka Barru, Forum Anak Kecamatan Barru, Barru English Club dan Genpi Barru.

Kolaborasi pemuda tentu lahir dari energi positif yang ada pada setiap komunitas yang terlibat sehingga melahirkan serangkaian kegiatan.

Ketua panitia, Khaerul An’am menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan berkiblat dari tema Kreativitas Tanpa Batas Di Era New Normal. Rangkaian kegiatan dimulai dari Penyaluran 61 paket Sembako kepada petugas kebersihan, Dialog Kepemudaan, Seminar Kesehatan Remaja dan hak-hak anak, Virtual Talkshow tentang sejarah Barru serta Doa dan Dzikir bersama.

Adapun sumber dana merupakan swadayah dari tiap komunitas. Namun untuk 61 paket sembako juga mendapat beberapa hibah dari dermawan di Kabupaten Barru.

Salah satu ketua dari 8 komunitas/organisasi, Asriadi, S. selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Barru berharap kelak kolaborasi ini menjadi awal baik, agar kita semakin optimis bahwa generasi hari ini akan selalu siap menghadapi tantangan masa depan. Sehingga apa yang dilakukan hari ini dapat mecipatkan stapet kepemimpinan di masa mendatang.

Beliau juga berharap, Insya Allah apa yang dilakukan dalam kegiatan Kolaborasi Pemuda dalam turut menyambut HUT Kabupaten Barru akan selalu melahirkan krativitas serta inovasi yang nantinya dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Barru sesuai.

Sumber : AMM
Tim Redaksi

Baca Juga:  Tim Gugus Covid-19: Sebanyak 188 Wilayah dengan Risiko Rendah

Komentar

News Feed