oleh

Komitmen Menteri Perhubungan, Gubernur: Ini Rahmat untuk Kabupaten Barru

-Berita-510 views
Media Sosial

BARRU POS– Untuk kesekiankalinya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyatakan optimismenya jika pertumbuhan ekonomi di Barru bisa terus meningkat dikepemimpinan Suardi Saleh.

Saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan di Barru, Sabtu (29/02/2020), Nurdin Abdullah mengaku jika Barru punya banyak potensi bisa lebih maju lagi, sekaligus menjadi salah satu pertumbuhan ekonomi utama di Sulsel.

“Saya yakin, Pak Bupati dan Forkopimda (bisa) kawal ini. Saya mau melihat Barru sebagai salah satu pertumbuhan ekonomi utama untuk kegiatan dan proyek strategis. Karena itu siapkan semuanya, termasuk regulasi. Dan selama itu kewenangan di provinsi tidak ada yang sulit,” tegas Nurdin Abdullah di depan Bupati Barru Suardi Saleh dan para pimpinan Forkopimda.

Bukan hanya itu, Nurdin Abdullah juga mempertegas komitmen Pemprov Sulsel yang ingin menjadikan Barru sebagai penyangga pangan ibu kota negara baru di Kalimantan Timur melalui Pelabuhan Garongkong.

“(Harapan) Pemerintah untuk Pelabuhan Garongkong adalah penyangga pangan ibu kota (negara) baru. Untuk itu harap buat perencanaan untuk penyangga ibukota baru,” tambah mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Terkait kedatangan Menteri Perhubungan ke Barru, Nurdin Abdullah yang selama ini memang mengakui kinerja dan terobosan Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh, menganggap bagian dari keuntungan buat Barru.

Alasannya, kedatangan Menteri Perhubungan dan Dirjen Perkeretaapian, sekaligus menjadi bukti jika pemerintah pusat tidak setengah hati menyelesaikan proyek kereta api, maupun untuk pengembangan pelabuhan di Barru.

“Hari ini adalah rahmat bagi Kabupaten Barru, karena Menteri datang langsung meninjau lapangan (pelabuhan dan proyek kereta api),” sebut Nurdin Abdullah.

Tentang Proyek Kereta Api, Nurdin membeberkan setidaknya ada dua manfaat. Seperti mengurangi beban jalan nasional dan support bagi pengusaha. Begitu juga bisa menggerakkan perekonomian rakyat.

Baca Juga:  Ujian Akhir Madrasah Diniyah di Ma'arif NU Kampung Baru

“Saya optimis Bupati juga sudah melakukan upaya koordinasi. Hampir tidak ada yang halangi. Kalau memang ada kesulitan untuk percepat ini semua, silahkan hubungi kami,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau langsung Pelabuhan Garongkong dan proyek kereta api di Kabupaten Barru. Budi Karya yang tiba amenggunakan helikopter dari Makassar sekira Pukul 8.30 Wita.

Didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Budi Karya Sumadi dijemput Bupati Barru Suardi Saleh, serta para pimpinan Forkopimda Barru, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab. Diantaranya, Plh Sekda Barru Abustan.

Dalam kunjungannya, Menteri Perhubungan memboyong beberapa pejabat kementerian dan pihak swasta untuk menindaklanjuti proyek kereta api dan pengembangan pelabuhan. Seperti Dirjen Perkeretaapian, Zulkifli, Kepala BTP Jawa Bagian Timur dan Sulawesi, Sumardi, serta Direktur Utama PT Pelindo, Farid Padang.

Sumber: Humas Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed