oleh

Kompak,Temukan Kontraktor Melakukan Pekerjaan Manual Bukan Batching Plant

-Berita-647 views
Media Sosial

BARRU POS — Proyek jalan jalan beton senilai milayaran rupiah sejumlah wilayah di Kabupaten Barru, di duga tidak dikerjakan sesuai dengan rencanan anggaran biaya (RAB) tapi dikerjakan secara manual tidak mengunakan batching plant.

Baca Juga:  Tulang Retak karena Jatuh dari Pohon Warga Miskin di Barru Butuh Bantuan

Proyek tersebut dari Anggaran Dana APBD 2019 proyek jalan beton, berjumlah milyaran itu dikerjakan secara manual mengunakan mesin mobil Truck Mixer bukan mengunakan batching plant.

Baca Juga:  Empat Pencuri Sapi di Wilayah Barru Diciduk Polres Barru

Terkait hal itu Direktur Yasan Bantuan Hukum Indonesia (YBHI) untuk meminta penjelasan dari PPK maupun pihak kontraktor.

Menurut Hasil investigasi YBHI Kompak Indonesia tempat matrial pengecoran dilakukan di di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, padahal seharus proyek jalan beton milyaran seperti itu harus mengunakan batching plant sesuai syarat ditentukan pihak kontraktor.

Baca Juga:  Sentuh Langsung Masyarakat, TNI - Polri Kembali Bagikan Nasi Kotak

Lanjut Harisman, besar dugaan ini lah salah satu penyebat cepatnya retak jalan beton, dan terbelah diberapa titik di Kabupaten Barru keritis kualitas.

Baca Juga:  Moeldoko: 5 Fenomena Global Bakal Jadi Tantangan Mahasiswa ke Depan

Direktur YBHI meminta kepada Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) agar turun di wilayah Kabupaten Barru, memeriksa proyek jalan beton milyaran di sejumlah wilayah di Kabupaten Barru.

Sumber: Direktur Kompak

Penulis : Redaksi

Komentar

News Feed