oleh

Komunitas Lingkar Nalar Mengadakan Bina Desa Makkita Ri Kampong

-Berita-1.183 views
Media Sosial

Barru Pos–Komunitas Lingkar Nalar Mengadakan Bina desa”Makkita ri kampong” di Dusun Kading, Desa Pacceke, Kecamatan Soppeng Riaja, Selasa, (30/07/2019)

Cambe Selaku Anggota Nalar Mengatakan, ada pelajar dari Dusun Kading yang bimbang antara lanjut sekolah atau berhenti, ada beberapa siswa dari dusun kading yang sementara melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertama di Desa Pacceke yang bernama Usman, Uly, Zul, Vera.

Baca Juga:  HMI: Bisa Kah KPU Barru Profesional Dan Independen Pilkada 2020?
Baca Juga:  Pemerintah Pastikan Pasokan Listrik Untuk Hadapi Lebaran 2019 Tercukupi
Baca Juga:  ASKAB PSSI Barru Gelar Kursus Pelatih Lisensi D, Selama 6 Hari
Baca Juga:  VIDEO: Aksi TNI Dandim 1405/Mlts Bagikan Sembako Kepada Warga

Empat siswa ini mempunyai niat yang sangat besar untuk belajar, namun sayangnya ada beberapa faktor yang menjadi penghambat mereka untuk melanjutkan pendidikannya, yang menjadi penghambat yaitu adalah akses mereka menuju sekolah karena jarak dari dusun kading ke Desa Pacceke berjarak 5 kilometer dan melawati pegunungan yang memisahkan Dusun Kading dan Desa Pacceke.

Kami dari Komunitas Lingkar Nalar sempat berbincang dengan orang tua dari Zul dan Usman tentang permasalahan yang dihadapi anaknya untuk melanjutkan pendidikannya.

“Kami pun sempat memberikan solusi kepada salah satu orang tua siswa bernama Tokkong ayah dari Usman, tentang solusi dari kami menyikapi permasalahan ini. Bagaimanapun anak-anak ini memiliki niat besar untuk belajar.

Agus sebagai ketua panitia dari kegiatan Bina Desa ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersolidaritas untuk menyikapi masa depan ke empat siswa ini, harapan kami adalah adanya solidaritas untuk membantu memberikan solusi terkait masalah ini,” ungkapnya.

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed