oleh

Komunitas Sulapa Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran di Ajakkang

-Berita-1.000 views
Media Sosial

Barru Pos-Penggalangan dana yang di lalukan Komunitas Suara Langkah Pembaharuan Ajakkang (SULAPA) dilampu merah Tugu Payung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, pada
Selasa malam (25/06/2019).

Penggalangan dana di lakukan sebagai wujud kepedulian sesama manusia, setelah melakukan penggalangan dana di Tugu payung, dilanjutkan di Angkringan padongko dan Alun-Alun Kota Barru.

Andis, salah satu anggota komunitas Sulapa mengatakan, kegiatan ini kami adalah Kebahagiaan kita tidak akan habis hanya karna kita membaginya.

Kegiatan ini adalah inisiatif dari komunitas Sulapa yang dituangkan melalui penggalangan dana masyarakat yang sedang melintas, dan menikmati malam di Alun alun maupun Angkringan untuk membantu keluarga M.Arif dan Ilham sebagai korban kebakaran yang terjadi di dusun Ajakkang Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Antusias warga yang melintas sangat besar untuk turut menyumbang, bahkan Bupati Barru Suardi Saleh yang kebetulan melintas juga ikut berpartisipasi, meski terlihat terburu buru namun beliau masih menyempatkan diri untuk berpartisipasi.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan menyumbang dalam kegiatan ini, Allah selalu mencintai orang orang yang baik terhadap sesamanya.

M.Arif adalah kepala keluarga korban kebakaran yang naas Icenning yang merupakan mertuanya tidak sempat untuk diselamatkan, sedangkan Itasse kakak ipar dari M. Arif mengalami luka bakar karna mencoba menyelamatkan Icenning.

Ilham sendiri adalah kepala keluarga dari rumah lainnya yang ikut ramahnya terbakar. Naas Ilham tidak sempat menyelamatkan sedikit pun barangnya kecuali pakaian yang mereka kenakan.

Dari kegiatan kemanusiaan ini yang dimulai dari pukul 19.00 sampai pukul 23.00 berhasil dikumpulkan Rp 2.356.000. Ini membuktikan kepedulian pengendara, pengunjung Alun alun, Angkringan dan terkhusus warga Barru sangat besar untuk membantu sesama.

Baca Juga:  Rumah Warga Padongko Barru Terbakar, Dalam Keadaan Kosong Penghuni

Laporan: Aziz Kane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed