oleh

Koramil 1405-07/Tanete Rilau Bina Fisik Calon Prajurit TNI

-Barru-66 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- KODIM 1405/MLTS, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/T.Rilau Serma Arhang bersama Koptu Paisal memberikan pembinaan fisik kepada calon pendaftar prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat TNI AD.

Pelaksanaan pembinaan fisik ini bertujuan untuk mendukung kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. Bertempat di Kantor Koramil 1405-07/T. Rilau Jalan Andi Abd. Muis Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Selasa (26/1/2021).

Serma Arhang menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan termasuk materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit,  Pull Up ,  Twin Sit Up ,  Push Up , Lungers dan  Shuttle Run  (Lari angka delapan).

Kegiatan pembinaan fisik ini diharapkan tetap bertingkat dan berlanjut untuk persiapan2 dlm mencapai cita2 baik menjadi TNI/Polri atau Ikatan Dinas Lainnya

Arhang menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah menempatkan dirinya kepada pihak Koramil.

Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi kedepanya.

Komandan Koramil 1405-07/T.Rilau Kapten Inf Agus salim, menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas, untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dari wilayah binaan yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI.

“Danramil kapten Inf Agus Salim arahkan para Babinsa untuk mendata dari berbagai Desa/Kelurahan di Wilayah Kecamatan Tanete Rilau dan mengecek persiapan administrasi serta kondisi fisik para muda-mudi yang ingin masuk TNI ,” tuturnya.

Dan taklupa pula Koramil 1405-07/T. Rilau menyiapkan protokol kesehatan sebelum melaksanakan kegiatan Binsik seperti Tempat Cuci tangan dan tetap jaga jarak saat latihan, tuturnya.

Baca Juga:  Dua Dusun di Desa Pujananting Barru Belum Dapatkan Aliran Listrik, Ini Harapan Kades

(/Dal).

Komentar

News Feed