oleh

KPU Barru, Alat Coblos dan Tinta Sekali Pakai di Pilkada Serentak 2020

-Berita-270 views
Media Sosial

BARRU POS— Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan digelar 9 Desember mendatang, pelaksanaan pilkada di tengah wabah corona itu harus dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat dilapangan.

Ketua KPU Sarifuddin Ukkas, menjelaskan saat rapat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Barru dan LSM dan Wartawan mengatakan, APD, masker dan hand sanitizer, KPU akan mengusulkan alat coblos sekali pakai. Tujuannya agar alat coblos tersebut tidak digunakan secara bergantian, sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19,” ucap Sarifuddin Ukkas.

“Pertama adalah alat coblos sekali pakai, jangan sampai pakai paku yang digunakan berkali-kali karena rentan kalau paku digunakan berkali-kali, potensi menimbulkan penyebaran virus,” Jelas Serifuddin Ukkas.

Didepan para peserta rapat Sarifuddin Ukkas mencontohkan, alat coblos sekali dipakai mirip tusuk sate, iya seperti itulah bagimana tusuk sate dilihat sehari-hari.

Kemudian, kata Sarifuddin Ukkas, KPU juga mengusulkan tinta sekali pakai. Bentuknya nanti bisa diteteskan atau disemprotkan seperti hand sanitizer. Dan ini tentu berimplikasi pada penambahan anggaran.

“Selama ini kan semua orang memasukkan jarinya ke dalam satu botol tinta, nah kita tidak mungkin lagi seperti itu. Maka usulannya pakai tetes, seperti hand sanitizer yang tetes itu,” jelas Arief.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Bakti Sosial Puspotdirga TNI AU digelar di Lapter Gading dan Depok Airstrip

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed