oleh

KPU Barru Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2019 Berbasis Komunitas

-Berita, Pemilu-1.748 views
Media Sosial
Foto :  Kegiatan Sosialisasi KPUD Kabupaten Barru di Aula Kantor Camat Soppeng Riaja, (01/03/2019).

Barru Pos– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru Daerah Pemilihan II yang meliputi Kecamatan Soppeng Riaja dan Kecamatan Balusu menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih dan basis komunitas di Aula Kantor Camat Soppeng Riaja Kabupaten Barru Jumat, (01/3/2019).

Divisi Hukum dan Sosialisasi serta Pendidikan Masyarakat KPU Barru, Lilis Suryani, mengatakan, sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Rabu, 17 April 2019.

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih ini diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Barru dan Komunitas,” kata Lilis Suryani.

Suryani menambahkan, sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut juga melibatkan berbagai pihak dengan target sasaran berbagai basis di antaranya basis disabilitas, basis keagamaan, basis kebutuhan khusus, dan basis netizen.

Digelarnya sosialisasi dan pendidikan pemilih diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan hak pilih. “Kami harap masyarakat datang ke TPS tanpa paksaan, tanpa iming-iming, tanpa intimidasi,” kata Lilis Suryani.

Sementara, Ketua PPK Kecamatan Soppeng Riaja Salham mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019, ” katanya.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih, semakin terbuka wawasan dan pengetahuan. “Kami PPK Kecamatan Soppeng Riaja juga terus menggelar sosialisasi di lapangan menyadarkan calon pemilih agar mereka sadar untuk menyalurkan hak pilih pada waktunya,” ujar Salham.

Reporter : Syahruddin

Baca Juga:  Warga Manfaatkan Posko Kesehatan TMMD Ke 107 Kodim/Mallusetasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed