oleh

KPU Barru, Mulai Rekrutmen 449 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

-Berita-218 views
Media Sosial
Komisioner KPU Barru Lilis Suryani SH MH

BARRU POS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru mulai melakukan tahapan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Pilkada 2020 mulai 24 Juni-14 Juli. PPDP merupakan penyelenggara ad hoc dari unsur RT/RW atau masyarakat yang diusulkan panitia pemungutan suara (PPS) setempat untuk membantu pemutakhiran data pemilih.

PPDP melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Masa kerja PPDP akan dimulai pada 15 Juli-13 Agutus 2020, atau sesuai dengan tahapan coklit data.

“PPS sudah mulai berkoordinasi dengan RT/RW, dan menyampaikan persyaratan kepada pihak RT/RW,” ujar Komisioner KPU Barru Lilis Suryani saat dikonfirmasi barrupos.com, Senin (29/6/2020) siang.

Persyaratan calon PPDP. Calon PPDP tidak pernah dijatuhi sanksi disiplin pegawai, independen dan tidak berpihak yang disertai surat pernyataan, berusia 20 tahun-50 tahun maksimal, serta sehat jiwa dan tidak memiliki penyakit degeneratif yang dilengkapi surat pernyataan.

Pendaftaran dan pelaksanaan rekrutmen PPDP. Hal itu tentu terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan Bawaslu Barru.

Rekrutmen PPDP ini juga akan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari penyerahan dokumen calon PPDP kepada PPS, pelaporan nama-nama calon PPDP kepada KPU Barru penyerahan Surat Keputusan (SK) PPDP oleh KPU Barru dan penyampaian pakta integritas.

Penetapan PPDP terpilih dalam situs resmi kpud barru, atau media sosial, serta papan pengumuman di kantor masing-masing, kantor kecamatan, dan tempat-tempat yang mudah dijangkau atau diakses publik.” jelas Lilis Suryani.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Bopi Keluarkan Rekomendasi Liga 1, Bopi Berharap Kompetisi 2020 terbaik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed