oleh

KPU Barru Mulai Rekrutmen 449 PPDP Untuk Melakukan Coklit 55 Desa/Kelurahan

-Berita-180 views
Media Sosial

BARRU POS– Komisi Pemilihan Umum pada Rabu (24/6) kemarin mulai membentuk petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk Pemilihan kepala daerah serentak 2020 atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru.

Proses rekrutmen dan pelaksanaan tugas PPDP tersebut tetap memperhatikan standar dan prosedur protokol kesehatan COVID-19 di lapangan.

Sekretaris Agus Salim, yang ditemui, Rabu (01/7/2020) mengatakan ada sekitar 449 orang yang terlibat dalam proses pemutakhiran data pemilih yang akan mulai digelar pada 15 Juli 2020 mendatang dengan 55 Desa/Kelurahan dan 7 Kecamatan di Kabupaten Barru.

Menurut Agus Salim, KPU Barru memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pengadaan barang pelindung diri sesuai standar protokol kesehatan sebelum tahapan dimulai, sehingga ketika pemutakhiran semua petugas dapat menggelarnya dengan protokol COVID-19.

“Untuk pemutakhiran data pemilih melibatkan jumlah orang yang cukup banyak, APD-nya (alat pelindung diri) juga cukup banyak karena melibatkan PPDP yang jumlahnya berbasis TPS, jadi kalau ada TPS 449 lebih maka yang terlibat sekurang-kurangnya juga 449,” katanya.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Kabar Baik, Ada 3.000 Ribu Santri Ponpes DDI Mangkoso Akan Kembali Belajar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed