oleh

KPU Barru Simulasi pengisian formulir C1 di TPS

-Pemilu2019-1.313 views
Media Sosial

Barru Pos—Guna mendapatkan hasil pemilu yang sesuai harapan semua pihak dan demi kelancaran dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru melakukan uji coba simulasi pengisian formulir C1 bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Uji coba simulasi tersebut dan perhitungan Suara Pemilu 2019 digelar pada Sabtu (30/03/2019) di Aula STIA Al-Qazali Barru.

Simulasi yang dilakukan pada rakor tersebut adalah pengisian formulir C1 yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan akan diisi oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Formulir C1 merupakan salah satu rangkaian dari dua formulir perhitungan suara di tingkat TPS. Formulir C adalah berita acara dan C1 itu adalah hasil rekapitulasi dari hasil perhitungan suara yang didapat dari peserta Pemilu.

Dalam pantauan Barrupos.com, Peserta pada Bimtek ini di ikuti oleh KPPS Kelurahan Mangempang, dan KPPS Kelurahan Coppo, di sesi pertama yang berjumlah 128 peserta KPPS.

Pada sesi ke dua, di ikuti oleh KPPS Kelurahan Sumpang Binagae dan Kelurahan Tuwung, dengan jumlah Peserta 144 KPPS.

KPPS yang hadir untuk di Bimtek, di dampingi langsung oleh masing masing PPS dan hadir juga Panwaslu Kelurahan/Desa beserta dengan Panwascam Kecamatan Barru.

Tim Redaksi Barrupos.com

Baca Juga:  Nasdem, PKS, PDIP Unggul Suara di Dapil 2 Kabupaten Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed