oleh

KPU Barru, Sosialisasi Peragaan Tata Cara Pencoblosan

-Pemilu2019-1.212 views
Media Sosial

Barru Pos – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barru menggelar “Sosialisasi Pendidikan Go To Kampus” menjelang pemilu 17 april mendatang KPU gencar melakukan sosialisasi dengan mendatangi beberapa kampus di Kabupaten Barru. Ahad 14 April 2019.

Selain itu peragaan tata cara pencoblosan Pemilu 2019 salah satunya dilaksanakan di kampus STIA Al Qazali Barru secara umum.

Pada acara sosialisasi tata cara pencoblosan yang benar dalam Pemilu, baik anggota Legislatif maupun Presiden 2019 diikuti puluhan peserta yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Barru.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut langsung dicontohkan dan diperagakan oleh Komisioner KPU, Lilis suriani di depan peserta sosialisasi.

Dalam peragaan tersebut diperkirakan semua perserta dapat memahami kertas suara yang nanti akan dibawah masuk di dalam bilik suara, mulai dari warna, jenis kertas suara sampai hal yanh bisa membatalkan hak suara.

Kegiatan sosialisasi ini, penting dilakukan untuk memastikan hak pilih masyarakat dapat digunakan dengan baik.

Hal ini menjadi hak setiap warga negara Indonesia dan memastikan tidak ada yang golput pada pemilihan mendatang.” tutup Lilis.

Reporter: Ikbal

Baca Juga:  Suara Prabowo-Sandi Unggul di Kelurahan ini 176 dan Jokowi 75

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed