oleh

KPU Barru Terapkan Standar Protokol Kesehatan di Semua Tahapan Pilkada

-Berita-327 views
Media Sosial

BARRU POS – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU), Agus Salim, menegaskan, pihaknya akan benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang disarankan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barru dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Syarat protokol kesehatan akan dilaksanakan di semua tahapan Pilkada.

“Setiap tahapan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol covid-19. Termasuk terkait pencalonan dan syarat calon, kita sudah pertimbangkan tidak akan kita izinkan membawa pasukan banyak atau arak-arakan,” kata Agus Salim, saat ditemui barrupos.com, diruang kerjanya, Kamis (11/06/2020) kemarin.

“Kita akan memulai 15 Juni, dengan mengaktifkan kembali petugas-petugas kita yang sempat dinonaktifkan karena ada penundaan, termasuk persiapan pelantikan 165, PPS yang tertunda pelantikan karena Covid-19,” ungkap Agus Salim.

KPU Barru sendiri mendorong masyarakat tetap menghindari kerumunan secara fisik di tengah pandemi Covid-19.

“KPU tidak diberikan kewenangan untuk menghapus (berkampanye) apa yang sudah diatur UU. Kalau masih harus digelar pertemuan tatap muka secara langsung, KPU hanya membatasi. Rapat terbuka atau rapat umum, sudah menjadi bahan yang akan ditetapkan dalam draft,” ujarnya.

Dijelaskan, KPU sendiri akan menerapkan detail standar protokol kesehatan di TPS. Mulai dari mencuci tangan, menggunakan sarung tangan plastik, menjaga jarak, menggunakan masker, dilarang berkerumun, menggunakan hand sanitizer, hindari tempat umum, menyemprot disinfektan, hindari bersentuhan, dan lain-

Penulis: redaksi

Baca Juga:  Rugikan Keuangan Negara 400 Juta, Mantan Kades Madello di Vonis 2.3 Penjara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed