oleh

KPU Kabupaten Barru Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2020

-Pemilu-119 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU– Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Barru menggelar deklarasi  kampanye damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Gedung  STIA AL Gazali Barru, Jln Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan,pada  Sabtu (26/9/2020)

Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Paslon nomor urut satu Mudassir Hasri Gani – Aksa Kasim, Paslon no urut dua Suardi Saleh – Aska Mappe dan Paslon nomor urut tiga H. Malkan Amin– Andi Salahuddin Rum.

Ketua KPU Kabupaten Barru Syarifudin H Ukkas dalam sambutannya mengungkapkan,Hari ini dimulai tahapan kampanye yang dimulai dengan deklarasi kampaye damai dengan  Wujudkan Pilkada Damai, Sehat, Santun dan Berbudaya.

“Deklarasi saat ini kita perketat, masing-masing paslon hanya enam orang yang  diperboleh masuk kedalam ruangan, kegiatan  kampanye selanjutnya diharapkan bagiamana Paslon dapat mengedukasi massanya dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan kampanye dimulai tahapan kampanye yang dimulai dengan deklarasi kampaye damai dengan Wujudkan Pilkada Damai, Sehat, Santun dan Berbudaya”ucapnya.

Lanjut, Kegiatan kampanye nantinya ada debat publik dan diharapkan tidak  ada arak-arakan massa dan jumlah yang hadir tetap dibatasi.

” KPU  Barru telah menetapkan tiga Paslon  Putra pilihan terbaik  Kab. Barru yang akan memikirkan Kab. Barru yang lebih baik, menciptakan  rasa damai,  dan rasa memiliki Kab. Barru,”tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemilhan Bupati adalah untuk mencari pemimpin di Kab. Barru dan ketiga calon ini ada satu yang terpilih nantinya, kami dari KPU akan melaksanakan Pilkada ini dengan jujur, adil tidak membeda-bedakan antara Paslon satu dengan Paslon lainnya dan kami siap menerima masukan, saran dan kami siap melaksanakan masukan/saran tersebut sesuai dengan regulasi.2.

Baca Juga:  Dewan Syuro PKB Barru : Kami Siap Memimpin Barru Kedepan

Ia juga menegaskan, Melaksanakan kampanye Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Barru tahun 2020 yang Aman, Tertib, Damai, berintegritas, tanpa hoaks dan menghindari semua bentuk kekerasan, intimidasi dan provokasi untuk meraih kemenangan dan berjanji untuk tidak melakukan Black Campaign, Provokasi dan melaksanakan Kampanye secara sehat dan Berbudaya,  serta menghindari semua bentuk Kekerasan.

” Menerima dengan ikhlas Kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah dari Pasangan lain dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020 dan Siap menyampaikan isi Deklarasi kepada seluruh pendukung saya untuk dipedomani dan dilaksanakan,”tambahanya

Hadir dalam kegiatan Ketua KPU Barru barru Syarifudin H Ukkas, Divisi Sosialisasi dan Parmas, Lilis Suryani, Divisi data Abdul Syafah, Divisi Hukum Natsir Asikin, Masdar Divisi Teknis, Sekretarsi KPU Barru Agus Salim, serta Ketua Bawaslu Barru dan anggota.

Tanpak juga dihairi PLT Bupati Barru Ir. Nasruddin, Forkopimda, Kapolres Barru, Dandim 1405/Mlts, Kejaksaan Negeri Barru, Ketua Pangadilan Negeri Barru.

(Tim Barrupos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed