oleh

KPU Kabupaten Barru Gelar Rapat Koordinasi dengan PPK dan PPS

-Politik-1.248 views
Media Sosial
Foto : KPUD Barru gelar Rapat Koordinas dengan PPK dan PPS, Sabtu (02/03/2019). 

Barru Pos-Rapat Kordinasi yang di laksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barru. Rapat Kordinasi (RAKOR) ini membahas mengenai Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Daftar Pemilih Khusus (DPK)
dan Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pemilih umum 2019 Kabupaten Barru di Aula STIA Al Gazali Barru 02 Maret 2019.

Rakor yang digelar diikuti seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa/Kelurahan dan ketua beserta anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

Dalam Kegiatan Rakor ini, di Buka Secara Resmi Oleh Syarifuddin Ukkas (Ketua KPUD Barru), menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini kami menyampaikan materi soal PKPU yang menyangkut kepada data pemilih, seperti syarat dan juknis pindah memilih dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Setelah Pembukaan Rakor, Upi Hastati Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan, memimpin rapat kordinasi dengan dan mengungkapkan bahwa di rakor ini kita menyamakan persepsi dengan PPK bahwa masyarakat yang bisa dimasukkan sebagai DPK adalah mereka yang memiliki E-KTP ataupun surat keterangan tetapi belu terdata di DPT.

Sedangkan DPTb adalah masyarakat yang sudah terdata di DPT, tetapi secara kebetulan ketika hari H atau beberapa waktu sebelumnya mendapat pindah tugas dari domisili asal, maka kami akan mengeluarkan A-5 nya,” jelasnya.

Upi Hastati, pun berharap setelah rakor ini, maka tidak ada lagi PPK yang berbeda pandangan ketika akan menentukan calon pemilih yang layak masuk ke dalam DPK atau pun DPTb. “harapnya Upi.

Reporter : Rahmat

 

Baca Juga:  Calon wakil Bupati No Urut 1 Kampanye di Mallusetasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed