oleh

KTNA Kbu. Barru Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Dirangkaikan dengan Rembug Utama

-Barru-86 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) melaksanakan MAULID NABI MUHAMMAD SHALALLAHU ALAIHI WA SALLAM  12 Rabiulawal 1442H yang dirangkaikan dengan Rembug Utama  (Forum Musyawarah) KTNA Kabupaten Barru yang dilaksanakan di Jalan H. Daeng Lawae, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru pada Kamis (29/10/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Barru Kompol Drs.Tamar,Babinkantibmas Kelurahan S.Binangae Bripka Karno Kadir, Babinsa  Serma H.Lasakka, Distributor Pupuk Abd Kadir, PPL, KWT dan para Pengurus dan Anggota Klp. KTNA se Kabupaten Barru

Dalam pesan dan kesannya Kapolsek Barru sangat mengapresiasi acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang sangat sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan Maulid yang dirangkaikan dengan Rembug Utama Kelompok Tani Nelayan Andalan sangat sesuai Protokol kesehatan Covid 19, karena tidak banyak yang diundang dalam acara tersebut,” Pesan Kapolsek Kompol Drs.Tamar.

Sementara itu Ketua KTNA Drs. Andi Subur Toro yang menghadiri langsung acara tersebut mengatakan,
“bahwa Penyusunan Program dilaksanakan setiap tahunnya, dan direncanakan pada Tahun 2021 Pelantikan Ketua KTNA Kec.T.Rilau, Ketua KTNA. Sop.Riaja dan PAW.Ketua KTNA T.Riaja yang meninggal dunia,” kata Andi Subur.

Distributor Pupuk Kabupaten Barru Abd Kadir juga menyampaikan bahwa ketersediaan Saprodi, Distributor Pupuk Kaltim, khusus Kecamatan Barru karena musim tanaman lebih cepat.

“Untuk saat ini pupuk bersubsidi yang tersedia sebanyak kl 70 ton sedangkan untuk Kec.Mallusetasi penebusan pupuk sudah tersedia dan alokasi sisa 50 ton sementara Sop.Riaja sudah tersedia, untuk Balusu sudah tercapai distribusi130 ton,”ucap Abd Kadir.

Lanjut dia kekurangannya nanti akan dimintakan kepada Pemerintah Kabupaten Barru dan selanjutnya ditindak lanjuti ke Provinsi.

“Dari Petani Mudah yang telah menanam Lombok dan membuat terobosan baru seperti membuat Abon Cabe untuk mengantisipasi harga Cabe yang anjlok dipasaran, sedangkan sumber dananya dari KUR BRI,”ucapanya.

Baca Juga:  Setelah Realisasikan BSPS Kembali Muh Aras Salurkan Beasiswa PIP Bagi Siswa SD di Barru

“Dari Kelompok Wanita Tani(KWT) Nurul Yakin Madello yg memproduksi 25 macam olahan dari Daun Kelor  bekerja sama dg pihak Bazanas Kab.Barru.Dari KWT Mate’ne Mutiara Laut dg Olahan Rumput Lautnya.
PPL Kel.Coppo dan S.Binangae Artati Latif, SP mengajak KWT untuk melaksanakan Pelatihan Pengolahan Produk diwilayahnya,”tambahanya.

(A. Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed