oleh

Kunjungan Bupati Wajo di Kawasan Wisata Tosagena Belawa

-Wajo-698 views
Media Sosial

Wajo, Barrupos- Bupati Wajo berkunjung ke lokasi Desa Wisata Kawasan Pedesaan Tosagena di Desa Lautang, Selasa 17 September 2019.

Sebelum mengunjungi Lokasi Desa Wisata Tosagena, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. terlebih dahulu mengunjungi lokasi galian program SERASI ( Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani ) yang merupakan program Kementerian Pertanian RI.

Bupati Wajo berharap program serasi ini dapat dimanfaatkan sebesar besarnya oleh petani nantinya, untuk mengairi sawahnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Wajo Tandatangan Naskah Hibah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Baca Juga:  Bupati Wajo berkunjung ke Kementerian Perikanan hari ini

Selanjutnya dalam kunjungannya di lokasi Desa wisata kawasan pedesaan Tosagena, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. berharap kiranya lokasi tersebut terbangun beberapa spot wisata terapung seperti rumah terapung, restoran terapung, mushallah terapung, wisata pertanian dan spot spot lainnya yang terhubungan dengan destina desitinasi wisata lainnya dipinggir Danau Tempe sehingga dengan adanya Desa Wisata ini, kiranya dapat memutar roda perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Wajo menggambarkan beberapa kelengkapan pendukung penting yang perlu dibangun pada destinasi ini, diantaranya perbaikan akses transportasi dengan membangun jalan beton sekitar 4 – 5 kilometer, pembangunan areal parkir yang sekaligus juga dapat menjadi areal usaha bisnis masyarakat sekitar.

Karena padatnya kegiatan yang harus dihadiri pada hari ini, sehingga Bupati Wajo tiba dilokasi desa wisata ba’da magrib, dan ini menunjukkan keseriusan Bupati Wajo untuk mewujudkan Desa Wisata ini.

Turut mendamping pada kegiatan tersebut adalah Madis PMD, Kadis Pertanian, Camat Belawa, Kades lautang, PPK Pertanian Kecamata Belawa dan tokoh masyatakat setempat.

Sumber : Humas Pemkab Wajo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed