oleh

Kunjungan Oxfam dari Enam Negara di Rumah Kreatif Pemuda Nepo

-Berita-616 views
Media Sosial

BARRU POS–Oxfam dari enam negara yakni Ethiopia, Belanda, China, Bangladesh, India dan Oxfam Indonesia berkunjung ke rumah kreatif pemuda nepo sebagai rangkaian kegiatan Global Learning Event, Kamis (07/11/2019).

Desa Nepo Kabupaten Barru adalah salah satu wilayah yang menjadi pilot project dari program pemberdayaan pemuda dan pengembangan potensi sumber daya alam yang dilakukan oleh Oxfam. Kunjungan hari ini merupakan bentuk pengawalan Oxfam terhadap program tersebut.

Baca Juga:  VIDEO: Pintu Masuk di Barru Dijaga Ketat Untuk Cegah Virus Covid-19
Baca Juga:  Sampah Berserakan di Bahu Jalan Pemerintah Diduga Tutup Mata
Baca Juga:  Innalillah, Kasus Gantung Diri Kembali Terjadi di Barru, Diduga Depresi

Mamma husain selaku kepala desa Nepo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kami dari Pemerintah Desa sangat terharu dengan keberhasilan para pemuda desa Nepo dalam mengembangkan dan mengekspos potensi alam yang ada di Desa Nepo. Kami juga menyampaikan dukungan yang sebesar-besarnya terhadap ide-ide kreatif para pemuda kami.

Ilham sebagai salah satu penggagas rumah kreatif pemuda nepo mengatakan, kegiatan ini diawali oleh pertemuan kami dengan bang Opick dari ADS yg membawa program Oxfam, setelah itu kami memetakan potensi desa nepo bersama seluruh kawan-kawan pemuda desa nepo. Akhirnya kami prioritaskan 5 program yaitu rumah kreatif pemuda nepo, green house pertanian alami, pengembangan pariwisata, pemanfaatan potensi air yg melimpah ( budidaya ikan ), dan pengelolaan hasil bumi.

Melalui kunjungan hari ini, kami memperlihatkan Rumah kreatif pemuda nepo, percontohan pertanian alami dan wisata edukasi alam mattimboe kepada 23 orang perwakilan Oxfam dari 6 negara,” tambahnya.

“Kami berharap kegiatan hari ini bisa semakin membangun semangat para pemuda dalam pembangunan desa Nepo dan tentunya dukungan pemerintah desa serta seluruh elemen masyarakat sangat kami butuhkan agar kegiatan ini dapat berkelanjutan.” ungkap Bahrul salah satu penerima manfaat dari program Oxfam.

Reporter: Fausia Ramadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed