oleh

Kunjungi Kantor Walikota Surabaya, Surahman Promosikan Ini

-Bosowasi-1.363 views
Media Sosial

Soppeng Barru Pos—Staf ahli Bidang Hukum Politik  dan Pemerintahan Kabupaten Soppeng Muh. Surahman,  memimpin rombongan Diklatpim IV, dan mengunjungi Kantor Walikota Surabaya di  Balaikota Surabaya, Kamis 02 Mei 2019.

Surahman, mengungkapkan bahwa, Kita memilih Kota Surabaya  sebagai wilayah kunjungan berdasarkan dari pengamatan kami  bahwa, Surabaya adalah kota yang maju.

“Kota ini Kompleks dan memiliki banyak Inovasi untuk pelayanan masyarakat. Kami berharap  banyak contoh yang dapat di Aplikasikan pada Daerah kami,” kata Suharman.

Selain itu, kami juga menyampaikan  banyak terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Surabaya, yang menerima Rombongan peserta Diklatpim ini.

Pada kesempatan itu, Surahman juga memperkenalkan Daerah Soppeng, seperti objek Wisatanya sampai dengan pertumbuhan sektor Ekonomi,  pertanian yang lumayan pesat.

Asisten administrasi  umum  Kota Surabaya Hidayat syah, Menyampaikan  terima kasih atas kepercayaannya memilih Kota kami sebagai lokasi kunjungan Diklatpim ini.

Lebih lanjut Hidayat syah menjelaskan bahwa, Surabaya memiliki Luas wilayah 326,36 km2 dengan jumlah penduduk 3.283.727 juta jiwa merupakan  pusat jasa dan kebudayaan di wilayah jawa timur.

“Selain itu Surabaya juga merupakan pusat  pembangunan di wilayah Indonesia Timur,” ujarnya

Dirinya menjelaskan, surabaya saat ini membuat kawasan Konservasi Pamurbaya untuk melaksanakan pengendalian konservasi dengan sistem Ring Bozem dan penentuan batas garis pantai terendah.

“Dengan pembangunan  kawasan ini, air laut yang asin tidak lagi bercampur dengan air tanah atau sumur warga, sehingga warga tidak kekurangan air minum lagi, dan sekaligus di jadikan kawasan objek wisata,” ungkapnya.

Hidayat syah menjelaskan, Untuk menjadikan kota Surabaya kota bersih adalah dengan membersihkan sampah dan mengolahnya menjadi Kompos dan bahan yang berguna lainnya.

Baca Juga:  Tahun Ini, Gubernur Sulsel Programkan, Setiap Desa Ada Penghafal Al - Qur'an

Selesai pertemuan, rombongan  Diklat ini dibagi menjadi 4 wilayah fokus yakni, Dinas pendudukan, Dinas sosial, Dinas kesehatan dan Dinas lingkungan hidup.

Turut hadir pada kegiatan Kunjungan ini, kepala bidan Diklat BPKSDM Soppeng bersama jajarannya dan 40 peserta Diklat.

Anwar paturusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed