oleh

Lagi, Anggota DPR RI Bersama Balai POM Dan Dinas Kesehatan Barru Sosialisasi Obat, Makanan Dan Kosmetik Di Kecamatan Barru

-Kesehatan-18 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM – Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi (KIE) Obat-Obat Tradisional Kosmetik Dan Pangan dilaksankan Anggota DPR RI Komisi IX /Anggota Fraksi Nasdem Hj Hasnah Syam kali ini dilaksanakan di Baruga Singkeru Adae, Rabu (28/7/2020)

Camat Barru Andi Hilmanida mengungkapkan dengan sosialisasi ini dapat lebih meningkatkan ilmu pengetahuan mengenai kesehatan terutama obat, makanan dan kosmetik.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa cerdas dalam memilih makanan dengan memperhatikan bentuk kemasan, membaca label kemasan, dan memastikan adanya nomor izin edar dan tanggal kedaluarsa.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat menjadi konsumen cerdas dalam memilih makanan dan apabila ada beredar informasi issue-issue terkini tentang makanan, agar selalu dikonfirmasikan kepada Balai POM atau Dinas Kesehatan setempat sehingga tidak meresahkan masyarakat lainnya” kata Camat Barru ini.

Hj Hasnah Syam, Anggota DPR RI Komisi IX/Fraksi Nasdem mengatakan dirinya merasa sangat bahagia karena bisa bertatap muka lagi pasca pemilihan legislatif 2019 Tahun lalu. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini salah satu agenda tugasnya sebagai Anggota DPR RI.

Hasnah Syam menyampaikan terima kasih kepada dua Narasumber yakni Balai POM dan Kepala Dinas Kesehatan yang menyempatkan waktu dan bisa berbagi ilmu kepada masyarakat di Barru.

“Dengan sosialisasi ini dapat menjadi salah satu upaya pemerintah bersinerji meningkatkan derajat kesehatan” harapnya.

“Semoga dengan ilmu yang didapatkan dalam sosialisasi ini untuk lebih waspada pengunaan obat, komsumsi makanan dan pemakaian kosmetik” kata Hj Hasnah Syam yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Barru

Lebih lanjut, Anggota Badan Anggaran DPR RI menuturkan, “Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi (KIE) Obat-Obat Tradisional Kosmetik Dan Pangan adalah untuk meningkatkan Pengetahuan Masyarakat dengan cara sosialisasi dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang produk Obat, ObatTradisional, Kosmetik, Produk Komplimen, Pangan yang aman dikonsumsi dan digunakan bagi masyarakat”.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 di Barru Bertambah

Ia juga mengajak masyarakat Barru tetap patuh terhadap protokol kesehatan meski daerah Barru ini masih aman dalam peningkatan Covid.

Dua Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya Dra Adilah Pababbari Apt,MM Pengawas Farmasi Makanan Ahli Madya mewakili Kepala Balai POM Sulsel memaparkan materinya.

Baik Kepala Balai POM maupun Kadis Kesehatan mengajak masyarakat sistem pengawasan obat dan makanan berbasis resiko untuk melindungi masyarakat, Mendorong kemandirian pelaku usaha adalah memberikan jaminan keamanan obat dan makanan serta memperkuat kemitraan pemangku kepentingan, meningkatkan kapasitas kelembagaan POM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed