oleh

Lahan Gundul Akibat Tambang, Dandim 1405, Gelar Tanam Ribuan Pohon di Barru

-Berita-441 views
Media Sosial

BARRU POS– Kodim 1405/MLTS bersama warga menggelar gerakan penanaman pohon dengan jumlah sebanyak, seperti di Koramil Tanete Riaja, Koramil Tanete Rilau, Koramil Soppeng Riaja, Koramil Mallusetasi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik 9 Anggota Komisi Kejaksaan Republik Indonesia

Gerakan ini merupakan bentuk keprihatinan sekaligus upaya dalam mereboisasi kawasan hutan gundul.Akibat hutan gundul diduga banyaknya tambang.

Penanaman pohon ini pun disebar di beberapa titik di wilayah Kabupaten Barru.Terutama ditanam di kawasan hutan yang benar-benar gundul.

Baca Juga:  Pemkab Soppeng, Kerja Sama Kansilog Adakan Pasar Murah, Ini Tujuannya

Dandim 1405/MLTS Letkol Kev Ali Syahputra, di sela-sela penanaman pohon, pada Kamis (16/01/2020) kemarin, mengungkapkan, pihaknya bersama sejumlah pihak menggelar penanaman pohon tidak hanya sekedar memberi sumbangsih untuk mengatasi hutan gundul, namun yang paling utama adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan.

“Kami memberi pesan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan. Kami pun berharap gerakan ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Barru. Apabila di sekitar lingkungannya terdapat lahan gundul yang bisa berdampak terhadap kekeringan dan bencana, maka segeralah lakukan reboisasi,” terangnya.

Baca Juga:  Kasad Gowes Bersama Gerobak Kaki Lima, Rajut Kekeluargaan 

“Menjaga hutan agar tetap hijau itu penting. Karena dengan banyaknya pohon di kawasan hutan akan menyimpan banyak ketersediaan air dalam tanah dan juga menghasilkan oksigen untuk keberlangsungan hidup manusia. Makanya, kami akan ajak terus semua pihak untuk bersama-sama menjaga alam ini dari kerusakan,” ungkapnya.

Sumber: Humas Kodim 1405/MLTS 

Penulis: Redaksi barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed