oleh

Lahir Doktor Wakaf, H. Maskur Ketua KKDB Kota Makassar Sukses Laksanakan Ujian Promosi Doktor

Media Sosial

Barrupos.com-H.Maskur telah melaksanakan sidang terbuka ujian promosi doktor pada program studi doktor ilmu manajemen dilaksanakan Kamis, (07/07/2022) di ruang ujian gedung PPs-UMI Jl. Urip Sumuharja no.255 Makassar.

H.Maskur Lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan judul disertasi “Analisis Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Pengelolaan Wakaf Tunai Dalam Pengembangan Pendidikan Islam di Sulawesi Selatan”.

H. Maskur dihadapan promotor, penguji dan seluruh peserta yang hadir mengatakan topik judul yang kami angkat itu melihat masih ada ketimpangan di tengah-tengah kehidupan masyarakat kita antara masyarakat yang berpunya dan masyarakat yang kurang berpunya dan masyarakat Islam yang memiliki kemampuan tetapi masih kurang peduli terhadap kekurangan yang dimiliki orang-orang sekelilingnya, ungkapnya.

“Mencermati dari semua, maka peneliti mengangkat judul ini bahwa agama Islam dalam kedermawanan kewajiban untuk berbagi itu adalah wakaf, tentu ketika kita berbicara tentang wakaf, ada wakaf bergerak dan ada wakaf tidak bergerak, ada bentuk barang dan ada juga bentuk tunai, untuk mengelolah semua itu tentu sangat dibutuhkan yang namanya manajemen”, tambahnya pada saat ujian promosi doktor.

Lanjut H.Maskur, Dalam judul ini, kami sangat menjadikan perhatian khusus bagaimana kepemimpinan itu dalam mengelolah wakaf tunai, objek peneliti kami lembaga Islam, kami memilih empat perguruan tinggi Islam yang sudah maju dan menerima dana-dana wakaf.

Baca Juga:  Masjid Jogokariyan dan Masjid Kurir Langit, Rujukan Nasional Dalam Pengelolaan Masjid

Komentar

News Feed