oleh

Latihan Kepemimpinan Komisariat Unismuh : Harapkan Kader Pengabdi Daerah

-Berita-704 views
Media Sosial

MAKASSAR,BARRU POS—Latihan Kepemimpinan 1 yang diadakan oleh Gappembar Komisariat Unismuh Makassar dengan tema “Terbentuknya Kader yang Berkarakter dan Berideologi Serta Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai yang dianut Gappembar”

Kegiatan ini diadakan Hari Rabu-Minggu (16-20 Oktober 2019) di Tanjung Pondok Harapan Kota Makassar, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga:  Hasil Tes Swab, Satu Santri Warga Barru Positif Corona
Baca Juga:  Pabrik Mancis Terbakar, Pekerja Terjebak, 29 Tewas
Baca Juga:  Jika Ada Kekeliruan PLN Akan Kembalikan Uang Masyarakat

Ismail Selaku Vice Of Master mengatakan, kegiatan ini adalah LK 1 yang diadakan oleh Komisariat Unismuh, sebagai wadah berproses meningkatkan kualitas diri dalam berpengetahuan, berperilaku dan berkarya untuk bangsa Indonesia khususnya Daerah Barru.

kami harapkan kegiatan ini melahirkan kader yang militan berediologi cinta tanah air dan selalu menjaga persatuan seluruh warga Barru dan menjadi pelopor pembangunan yang lebih baik.

Alex selaku Ketua Komisariat Unismuh Makassar mengatakan, Gappembar komisariat Universitas Muhammadiyah merupakan salah satu komisariat perguruan tinggi Gappembar yang aktif melahirkan calon-calon pemimpin yang tentu saja memiliki karakter serta nilai-nilai yang dipegang teguh sesui dengan yang tertanam dalam jiwa setiap insan kader Gappembar.

Proses yang ditempuh mulai dari proses awal yakni Latihan Kader 1 Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya Latihan Kader/ latihan kepemimpinan merupakan awal dari segala proses pembentukan karakter serta penanaman ideologi kedaerahan.

Outputnya tentu saja diharapkan mampu melahirkan calon-calon pemimpin yang tangguh yaitu pemimpin yang kelak mampu menghadapi segala bentuk tantangan dan tekanan dalam memimpin, sebab pelajaran kepemimpin yang sesungguhnya ialah bukan pada saat menempuh proses LKD 1, tetapi Latihan Kepemimpinan sesungguhnya adalah ketika seseorang telah menjadi pimpinan dan menghadapi segala bentuk tantangan, resiko, dan tanggung jawab, Sebab pemimpin sesungguhnya adalah mereka yang mampu menjadi pelayan bagi banyak orang melainkan bukan mereka yang duduk memimpin untuk dilayani oleh banyak orang.

Ade Rahmat selaku DPP ketua bidang PPPA mengatakan Latihan Kepemimpinan seperti ini merupakan kegiatan rutin dalam organisasi yang bertujuan untuk mencetak generasi pemimpin di masa depan. Kami mengharapkan adanya output berupa kajian-kajian ilmiah dan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang mampu mendongkrak kualitas Sumber daya manusia dikalangan Mahasiswa Kabupaten Barru, ” ungkapnya.

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed