oleh

Lepas Peserta Fun Run KPU Barru: Bupati Barru Lawan Berita Hoax

-Berita-1.735 views
Media Sosial

Barru Pos— Ratusan peserta Fun Run mengikuti lomba lari sepanjang 5 kilometer start di Alun-alun Finish di Alun-Alun, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Minggu pagi (07/04/2019).

Lomba lari bertajuk Fun Run tersebut dilepas Bupati Barru Suardi Saleh, Fun Run ini digelar Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Barru, dalam sambutan peserta mari kita menjadi pemilih cerdas dan memerangi anti Hoax yang saat ini banyak informasi yang di sebarkan oleh orang yang tidak bertanggung, kita harus teliti setiap kabar yang kita terima.” katanya Suardi Saleh dalam sambutanya.

Komisioner KPU Barru, Lilis Suryani, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 17 April 2019.

Melalui Pemilu fun run menurut Lilis Suryani, masyarakat diajak untuk menggunakan hak pilih agar partisipasi pemilih di Pemilu 2019 dapat meningkat.

“Pemilu fun run ini kita laksanakan, di samping sebagai ajang olahraga, kita juga ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di Pemilu 2019,” kata Lilis Suryani kepada Barrupos.com, saat ditemui di lokasi kegiatan, Minggu (07/04/2019).

Peserta itu terdiri dari penyelenggara Pemilu, kaum millenial hingga masyarakat umum Barru.

KPU Barru akan memberi pemahaman ke masyarakat terkait teknis dalam Pemilu, mulai tata cara mencoblos, pemungutan suara hingga pemberitahuan jadwal pencoblosan,” ungkapnya.

Di samping itu, peserta juga akan diberi pemahaman tentang pentingnya mengikuti Pemilu.

Ditambah lagi, KPU juga akan mengumumkan pemutakhiran data pemilih pada saat Pemilu fun run tersebut berlangsung.

Reporter: Asiz Kane

Baca Juga:  Didorong Rasa Empati, Warga Asal Sigeri Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Hamid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed