oleh

Ilebbi Warga Balusu Hidup Sebatangkara Membutuhkan Uluran Tangan

-Berita-5.937 views
Media Sosial

Barru Pos– Nenek Ilebbi (81) warga Lapasu, Desa Balusu, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru hidup sebatangkara. Ia punya saudara tiri namun tak lagi peduli padanya.

Semasa hidup, Ilebbi belum pernah menikah. Dia anak tunggal dari pasangan Laupe dengan Upe. Kedua orang tuanya itu sudah meninggal dunia.

llebbi mengalami kondisi kebutaan sudah (36) lamanya. Ia juga susah berjalan, lutut dan punggungnya sakit.

Sudah dua tahun Ilebbi tinggal di sebuah gubuk. Gubuk itu dibangunkan oleh tetangganya, Diana (40). Ia tidak hanya diberi tempat tinggal tapi juga kadang dirawat. Pondok tempat tinggal Ilebbi hanya berukuran 2 meter x 1,5 meter, kondisi sangat memperihatinkan

Untuk makan sehari-hari, Ilebbi hanya berharap uluran tangan tetangga. Sementara dari pemerintah, Ia kerap mendapat bantuan beras namun tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sebelumnya ilebbi tinggal di Rumah Soradja lapasu,karna pemilik rumah sering keluar Daerah ilebbi merasa kesepian sendiri di Rumah,kemudian dia pindah ke Rumah Diana,Empat tahun menumpang di rumah Diana akhirnya di bangungkan rumah untuk dirinya oleh keluarga Diana, tepatnya di belakang rumah Diana.

Saat ditemui Barru pos. Senin (20/05/2019). Diana mengatakan Llebbi dulunya tinggal d rumah sao raja namun merasa kesepian akhirnya dia datang ke rumah saya, karna ilebbi tidak mempunyai sudara saya merasa kasihan apa lagi kondisinya yang suda tua dan buta,akhirnya saya memberikan tumpangan di rumah saya,selama 4 tahun ilebbi tinggal di rumah saya,lalu kami dan keluarga berinisiatif untuk membuatkan tempat di belakang rumah kami, Kondisi saya juga serba berkecukupan dan masih menumpang di lahan orang,” katanya.

Lanjut Diana Llebbi penduduk asli kampung lapasu dia anak tunggal hanya mempunyai satu saudara tiri, untuk makanya kami selalu siapkan dan apa bila dia sakit saya belikan obat, kami merawat Ilebbi karna suda kami anggap keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pendistribusian Sumbangan Wakaf Al-Qur'an Tikrar Metode hafal Tanpa Menghafal

Repoerter: Aziz Kane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed