pasang iklan 970x250
oleh

LMR RI Barru Desak Pemda dan DPRD Barru Siapkan Solusi Ribuan Honorer Terancam Diberhentikan

Media Sosial

Barrupos.com- LMR RI Kabupaten Barru mendesak Pemda dan DPRD Barru berikan solusi terhadap ribuan honorer yang terancam diberhentikan. (16/6/2022)

Sekitar 4.000 honorer di kabupaten Barru terancam diberhentikan setelah pemerintah pusat memberi isyarat pemberitahuan penghapusan honorer.

Mudaksir, S.Pd.,M.Pd penerima mandat LMR RI Kabupaten Barru mengatakan kabar kebijakan pusat terkait penghapusan honorer berdampak sampai di daerah kabupaten Barru, ribuan honorer terancam diberhentikan tentunya Pemda dan DPRD kabupaten Barru harus memberikan solusi agar tidak bertambah pengangguran di daerah kabupaten Barru, ujarnya.

“Barru sebagai kawasan ekonomi khusus sumber daya alam yang berlimpah dan beberapa perusahaan yang ada di kabupaten Barru tentunya harus membuka lebar pekerjaan untuk warga Barru bisa bekerja”, tambahnya.

Lanjut, Anci nama sapaannya Pemda dan DPRD Barru yang bekerja untuk rakyat tentunya¬† harus memberikan solusi untuk mensajahterakan warganya, daerah bisa dikatakan maju kalau warganya sudah sejahtera, maka dari itu perlu membuka lapangan kerja untuk mempersiapkan apabila honorer instansi kabupaten Barru diberhentikan”, tambahnya.

Salah satu pengurus yakni Aris Munandar amiruddin, S. H  dengan kesehariannya sebagai advokat menambahkan bahwa, sesuai mandat dalam PP 49/2018 tengtang manajemen pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja, dan surat edaran PANRB Nomor : B/185/M.SM.02.03/2022, akan di lakukankanya penghapusan honorer, maka sewajarnya pemkab barru dan DPRD kab.barru memberikan solusi terhadap nasib honorer yang ada dikabupaten barru mengingat data honorer yang terdata sebesar 4.000 honorer yang terdata seluruh instansi kabupaten barru, hal tersebut jika dibiarkan tanpa ada kejelasan dan solusi secepatnya akan mengakibatkan dampak yang cukup besar baik dari segi kesenjangan ekonomi, sosial maupun hukum akibat meningkatnya jumlah pengangguran di kabupaten Barru, maka dalam hal ini pemerintah Barru dan anggota DPRD Barru segera memberikan solusi yang tepat atas permasalahan ini.

Baca Juga:  Instruksi Presiden Terkait Kesiagaan Hadapi Bencana

Adapun solusi yang diberikan agar menjadi pertimbangan pemerintah kabupaten Barru dan DPRD kabupaten barru yakni :
Untuk segera mengusulkan dalam fornyasi penerimaan CPNS dan PPPK kedepan untuk seluruh bagian instansi yang ada di kabupaten barru, melalui BKD Barru untuk tidak membuka CPNS dan PPPK secara umum, melainkan meberikan kouta khusus masyarakat Barru. Dan peningkatan kualitas SDM dengan memberikan pelatihan dan keterampilan yang dibutuhkan dunia kerja saat ini sehingga kedepannya SDM kita dapat bersaing dengan daerah-daerah lain.

Rijal B Akmal yang juga akan menjadi pengurus LMR RI mengatakan sepertinya pengelolaan negara mulai dari pusat sampai daerah terlalu normatif sehingga melupakan asas dan falsafah dalam bernegara, maka dari itu selamatkan honorer yang terancam oleh aturan yang katanya adil, Ungkapnya.

Komentar

News Feed