oleh

Lomba Qasidah Klasik, Komunitas Pemuda To’Pabbiring ikut berpartisipasi.

Media Sosial

Barrupos.com, Komunitas Pemuda To’Pabbiring ikut memeriahkan Lomba Qasidah klasik yang di laksanakan di Food Court Tosipulung, Jumat (05/08/2022).

Lamba Qasidah klasik ini megusung tema ” Jadikan Tahun Baru Hijriah untuk Hijrah” dari tema tersebut erat kaitannyan dengan arti perubahan yang lebih baik.

Acara ini terselenggara atas kerjasama 5 organisasi se Kecamatan Soppeng Riaja Kabuapten Barru.

“Kita memaknai tahun baru Islam ini, sebagai hijrah meninggalkan segala yang tidak baik untuk berbuat yang lebih baik,” ujar Panita pelaksana.

Menurut Ketua Komunitas Pemuda To Pabbiring Sri Wahyuni ” Kegiatan seperti ini perlu selalu diadakan selain untuk mencari bakat juga ajang silaturahmi antar komunitas yang ada di Kabupaten Barru khususnya di Kecamatan Soppeng Riaja” ucap sri Wahyuni.

Sekedar di ketahui Tahun Baru Hijriah adalah tahun yang menandai suatu peristiwa penting yang terjadi dalam catatan sejarah Islam. Peristiwa penting itu adalah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah yang terjadi pada tahun 622 Masehi. Dan, hari itu ditetapkan sebagai hari pertama dalam kalender Islam yakni 1 Muharram 1 Hijriah.

Hingga kini, Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Untuk tahun ini, Tahun Baru Islam 2022 adalah pada tanggal 1 Muharram 1444 Hijriah.

(bhr/aj).

Baca Juga:  Dinilai Melawan Hukum, BPC-LPLHIPI Adukan RSU Barru Terkait Limbah B3

Komentar

News Feed