oleh

LSM dan Jurnalis Pertanyakan Izin AMDAL Proyek Pembangunan Pengaman Abrasi

-Berita-224 views
Media Sosial

Barrupos.com, Mega proyek pembangunan pengaman abrasi yang dikerjakan oleh PT. Putra Mataram Perkasa dipertanyakan izin AMDAL oleh sejumlah Lsm dan jurnalis yang bertugas di kabupaten Barru.

Kegiatan proyek tersebut saat ini sedang berjalan yang diduga tidak ada izin AMDAL yang berlokasi di pesisir pantai Aluppange, Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya sudah kelokasi kegiatan, kami menduga tidak ada Izin Amdal yang nyatanya mengerjakan proyek di pesisir pantai,” kata Ir. Samid ketua Lsm Harimau Indonesia Bersayap (HIB) mewakili forum Lsm kabupaten Barru.

Berdasarkan hasil investigasi jurnalis, Ormas dan Lsm, selain dugaan tidak ada AMDAL juga pekerja saat di lokasi tidak Safety dengan standar K3. Sabtu (18/9/2021).

Selain itu, papan informasi proyek sudah tidak ada terpasang di lokasi dan material batu sebagian gunakan material ilegal tanpa izin.

Hal tersebut diminta pengawas lapangan dari dinas terkait agar memantau dengan teliti pelaksanaan kegiatan proyek.

“Kami minta agar pengawasan proyek harus tegas dan teliti agar kwalitas bangunan sesuai RAB dan terpenting adanya bangunan itu harus dipikirkan dampak bagi warga setempat,” ucap tegas Andi Agus ketua ormas Laki DPC Barru. Selasa (21/8/2021).

Saat dihubungi via telepon pelaksana lapangan inisial M sedang berada di Malino dan geram adanya wartawan datang investigasi kegiatan proyek.

“Siapa yang kasiki izin datang foto-foto disitu,” kata M dengan nada lantang.

Penting diketahui bahwa wartawan tidak boleh dihalangi untuk menjalankan tugas sesuai undang – undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

Baca Juga:  Mahasiswa KKLP Dorong Desa Gunakan Pelayanan Berbasis Online

Komentar

News Feed