oleh

Luar Biasa! Kabupaten Barru Terima Piala Adipura

-Berita-2.040 views
Media Sosial
Foto : Bupati Barru Suardi Saleh, saat terima langsung Piala Adipura dari Wapres Jusuf Kalla.(Irfan/Barru Pos)

 

Barru Pos– Pemkab Barru akhirnya kembali meraih piala adipura tahun 2018. Penganugerahan piala adipura yang diterima langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh, Senin, 14 Januari 2019 di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Bupati Barru Suardi Saleh, sebagai ketegori kota kecil.

“Alhamdulilah saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Barru yang telah konsisten dalam menjaga kebersihan Kabupaten Barru, tidak membuang sampah sembarangan adalah kunci kembali mendapatkan Adipura, ” ujar Bupati Barru Suardi Saleh.

Adipura kata Suardi Saleh, menjadi bukti bahwa tingkat kesadaran masyarakat Barru akan kebersihan sangat tinggi.

“Faktor utama mengapa piala ini akhirnya dibawa pulang adalah karena kesadaran masyarakatnya.

Jadi tidak semata mata karena karena pemerintahnya saja. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi kesadaran ini, ” sambungnya.

Adipura harus menjadi cermin bagi daerah lainnya di wilayah Barru agar terus menjaga kebersihan.

 

 

Karena menjaga kebersihan tidak hanya menjadi anjuran pemerintah saja melainkan juga agama. Kebersihan adalah bagian yang tak terpisahkan dari Iman seseorang.

“Menjaga kebersihan itu nilainya bukan semata mata Adipura saja, ini juga bernilai ibadah. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, ” kata Bupati Barru Suardi Saleh.

Baca Juga:  5 Bacawabup Barru Kembalikan Formulir ke Partai Nasdem

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed