oleh

Mabes Polri: 29 Teroris Tertangkap, Ancam Ledakan KPU Pada 22 Mei

-Berita-1.418 views
Media Sosial

Barru Pos--Mabespolri Merilis penangkapan tersangka teroris pada bulan Mei 2019, sebanyak 29 tersangka, para tersangka teroris ini menargetkan untuk meledakan bom di halaman KPU pada 22 Mei terutama pada saat terjadi demo di sekitar KPU.

Kepala Divisi humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan total tersangka teroris yang ditangkap sejak Januari hingga Mei sebanyak 68 tersangka.

Pada bulan Mei merupakan penangkapan terbanyak mencapai 29 tersangka yang paling terakhir dalam sepekan terakhir, di tangkap 11 tersangka teroris di Jawa Timur dan Jawa Tengah para teroris yang ditangkap di bulan Mei mengaku akan meledakan bom di halaman KPU saat terjadi kerumunan massa.

“Pelibatan tersangka kelompok JAD, yaitu menyembunyikan DPO yang ada di Lampung, merencanakan aksi Amaliah, atau aksi teror dengan menyerang kerumunan massa pada tanggal 22 Mei mendatang, dengan menggunakan bom” Jelas Iqbal dalam Jumpa Pers nya di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, (17/5/19).

Menurut Iqbal, diantara 11 tersangka teroris yang ditangkap di Jawa Timur dan Jawa Tengah, untuk sembilan orang anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan pernah mengikuti latihan militer di Suriah. Sementara 2 orang lainnya adalah deportan dari Suriah dan pernah belajar bom di Aleppo Suriah

“Kelompok ini memang memanfaatkan momentum pesta demokrasi nanti akan kita tayangkan Bagaimana pengakuan tersangka karena bagi kelompok ini demokrasi itu adalah aliran dengan mereka mereka sendiri dan ini adalah target mereka,” pungkasnya.

(Adn)

Baca Juga:  Kubu Prabowo, Optimis Bisa Memenangkan Gugatan di Mahkamah Konstitusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed