oleh

Maha Karya Tuhan ‘Lautan’ Rumput Lappa Laona Serta Hamparan Kehidupan Barru Dari Ketinggian

-opini-86 views
Media Sosial

Barrupos.com Kabupaten Barru tidak terlepas dari Destinasi Wisatanya, wajar jika Barru merupakan kabupaten di Sulawesi Selatan yang terbentang luas dengan berbagai potensi dan wisata alamnya yang hingga kini selalu dikembangkan, Mulai dari wisata alam airnya hingga wisata alam perbukitannya. Begitupula yang telintas dibenak saat mendengar wisata alam Lappa Laona yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga para wisatawan. Siapa sih yang tidak kenal dengan wisata alam yang satu ini?

Wisata alam Lappa Laona ini tepatnya berada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kec.Tanete Riaja, Kab. Barru, Sulawesi Selatan.

Perjalanan menuju wisata alam ini membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat Barru. Bagi wisatawan yang masih ragu untuk menikmati indahnya wisata alam ini dikarenakan kondisi jalanan yang dulunya masih proses perbaikan, hingga saat ini tidak perlu khawatir lagi sebab sekarang jalanan menuju wisata ini sudah diperbaiki.
Wisata Alam Lappa Laona ini tidak perlu menguras dompet hanya dengan uang Rp. 2.000 sampai dengan Rp. 5.000 untuk biaya parkir kendaraan, teman-teman wisatawan sudah bisa menikmati indahnya Lappa Laona.

Decak kagum menyaksikan Maha karya Tuhan ‘Lautan’ rumput yang begitu luas memanjakan mata disertai sejuknya udara dan indahnya pemandangan Barru dari ketinggian di tempat wisata ini, segala lelah perjalanan teman-teman wisatawan setidaknya akan tergantikan.

Wisata alam ini berada di ketinggian sekitar kurang lebih seribu meter di atas permukaan laut. Selain itu wisata alam ini juga menyediakan berbagai wahana seperti Flying fox, Gazebo, Spot-spot foto dan lokasi camping yang begitu luas. Cocok banget lah untuk tempat liburan teman-teman, apalagi yang suka camping bareng keluarga atau sahabatnya hanya dengan membawa perlengkapan dan tenda sendiri.
Nah, buat teman-teman yang tidak terbiasa dengan dinginnya angin malam bisa loh menyewa gazebo yang telah disediakan.
Nah, ini nih saat-saat yang paling ditunggu bagi sebagian besar wisatawan saat matahari akan tenggelam indahnya berfoto dengan background sanset yang sangat cantik nan indah.

  Wisata Alam ini juga menyediakan Mushola, dan beberapa penjual makanan di sekitar wisata ini walaupun masih terbilang sedikit dibandingkan dengan tempat wisata lain.
                          Oke, Begitulah pengalaman dari penulis yang dituangkan dalam artikel ini, setelah berkunjung di tempat wisata tersebut. Nah, bagi teman-teman wisatawan yang ingin menikmati atau tertarik ingin mencoba langsung bagaimana sih pesona wisata alam Lappa Laona itu?
 Ayok berkunjung ki' ke Barru! 

Penulis: Harsuana
Pelajar SMKN 2 BARRU

Baca Juga:  Refleksi Pemuda Menjaga Kedaulatan Kemerdekaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed