oleh

Mahasiswa Gelar Aksi Damai Kapolres Pangkep: Laporkan Apabila Ada Pelanggaran

-Pangkep-473 views
Media Sosial

PANGKEP— Aksi damai dalam rangka memperingati Hari HAM dan Hari anti Korupsi, turut melibatkan personel kepolisian resor Pangkep dalam mengamankan jalannya aksi damai oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII dan APSN yang menggelar aksi damai disejumlah titik di Kecamatan Pangkajene, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga:  Diduga Melakukan Pemerkosaan, 5 Pria Diamankan Sat Reskrim Polres Pangkep

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji mengaku, tuntutan aksi damai yang disampaikan oleh puluhan mahasiswa itu bakal ditindaklanjuti.

“Mari kita secara bersama-sama mengikuti dan mengawal seluruh perkembangan kasus atau permasalahan yang terjadi di Pangkep. Kita juga berterima kasih kepada seluruh adik – adik mahasiswa yang telah datang ke Polres Pangkep dengan maksud menyuarakan aspirasi masyarakat, apabila ada informasi terkait kasus di pulau, silahkan datang melapor ke Polres,” paparnya.

Tidak hanya itu Kapolres Pangkep juga mengajak para mahasiswa untuk ikut serta mengawal perkembangan kasus-kasus yang terjadi di Kabupaten Pangkep.

“Hal yang menjadi tuntutan adik – adik sekalian semuanya telah kami tindak lanjuti bersama dengan para pihak terkait. Tidak hanya itu, semua bisa dibuktikan dengan mengecek langsung dilapangan,” paparnya.

Baca Juga:  Rebut Suara Rakyat Andi Iwan Darmawan Aras, Sosialisasi Tata Cara Memilih Caleg DPR RI

Selain itu, sejumlah mahasiswa ini mendesak Kapolres Pangkep untuk menuntaskan semua kasus Pelanggaran HAM yang terjadi di Kabupaten Pangkep.

Para mahasisaa ini juga membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan Mengutuk keras para pelaku koruptor dan pelanggaran HAM.

Walaupun sempat terjadi kericuhan, namun hingga akhir aksi damai tetap berjalan lancar dan dapat diamankan oleh aparat kepolisian yang bertugas, terlebih lagi aparat kepolisian turut dibantu oleh personel unit intel dan babinsa setempat yang diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi damai.

Laporan: Agus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed