oleh

Mahasiswa KKN PPM Unhas Adakan Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan di Barru

-Berita-1.449 views
Media Sosial

Barru Pos–Kembangkan skill masyarakat Tuwung Kabupaten Barru, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN PPM) Unhas adakan program kerja Pengolahan Perikanan. Acara ini diadakan di jalan Syekh Yusuf Kelurahan Tuwung Barru, Minggu, 30 Juni 2019.

Kegiatan pengolahan perikanan ini dihadiri 25 orang yang terdiri daru ibu-ibu dan putri-putrinya yang berada dikawasan Tuwung.

Pelatihan ini dimulai dengan pembuatan otak-otak dari ikan bandeng yang biasanya menggunakan ikan tenggiri dengan inovasi yang berbeda. Selain itu, juga diadakan Pelatihan pembuatan dimsum dari udang dan pancake dari rumput laut yang umumnya menggunakan kelapa dan gula merah.

Pengembangan inovasi makanan ini bermaksud menambah wawasan masyarakat terkait pengolahan makanan dari laut. Selanjutnya akan diadakan Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada masyarakat.

Satriani saad sebagai salah satu peserta, mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat kedepannya.

“Keluaran dari kegiatan ini dapat memberikan inovasi produk guna membuka usaha-usaha kedepan. Setelah kegiatan itu harapannya ke depan bisa membuka usaha-usaha,” ungkapnya.

Rilis: KKN Unhas

Baca Juga:  Tanpa Mahar NasDem Buka Pendaftaran Cawabup Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed