oleh

Mahasiswa KKN STAI Al Gazali Barru seminar akhir, masyarakat memuji program kerjanya

-Pendidikan-1.377 views
Media Sosial

Barru Pos–Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Barru gelar Seminar Akhir di Rumah Kepala Dusun Ance. Senin 25 Maret 2019.

Mereka baru saja menyelesaikan Program Kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019 di Desa Corawali. Banyak kegiatan yang telah mereka lakukan selama empat puluh hari lebih Di Desa Corawali, yang sesuai dengan jurusan pendidikan agama islam.

Muh. Fajar sebagai Koordinator Desa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Desa beserta staf, seluruh Kepala Dusun, khususnya kepala Dusun Ance yang telah menganggapnya sebagai keluarga dan banyak membantu mereka dalam menerapkan ilmu yang mereka peroleh di kampus.

Selain itu Fajar mengatakan bahwa masyarakat khususnya ibu-ibu PKK Desa Corawali yang ada di Desa Corawali juga banyak memberikan ilmu buat mereka seperti bagaimana caranya bekerja sama dengan tim yang baik, menjadi seorang mahasiswa yang baik di tengah masyarakat, menjadi pemimpin yang baik dan menghargai satu dengan yang lainnya.

“Walaupun dengan rasa berat hati meninggalkan desa dan masyarakat yang telah menganggap kami sebagai anak dengan tidak membeda-bedakan kami, tapi kami harus segera kembali untuk melanjutkan pendidikan kami yang belum selesai, semoga tali silaturahmi ini tidak terputus sampai di sini karena kami juga sudah menjadi bagian dari masyarakat Desa Corawali yang kami cintai ini” ujar Fajar tanpa bisa menahan isak tangisnya ketika memberikan kata sambutan tersebut.

Sekretaris Desa Corawali, Muhammad Basri mewakili Kepala Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau berbagi ilmu yang sudah mereka peroleh di kampus dan juga mau berbaur serta membantu kegiatan masyarakat yang ada di Desa Corawali.

Baca Juga:  Sekolah Islam Athirah Gelar Webinar Bertajuk Stress Management

“Semoga ilmu yang adik-adik peroleh di kampus dan juga ilmu yang di dapat dari kegiatan KKN di Desa Corawali bisa di terapkan dalam kehidupan adik-adik dan juga bisa mengantarkan adik-adik ke jenjang kesuksesan” katanya sekaligus menutup acara perpisahan dengan mahasiswa KKN.

Ismail Hannanong selaku dosen pembimbing juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa Corawali dan masyarakat yang telah bekerjasama dengan mahasiswa dalam menyelesaikan program kerja mahasiswa.

Perpisahan itu ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan mahasiswa KKN dan saling memberikan kenang-kenangan, saling bermaaf-maafan dan dilanjutkan dengan makan bersama yang di masak sendiri oleh mahasiswa KKN STAI Al Gazali Barru.

Tim Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed