oleh

Mahasiswa KKN STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar di Desa Corawali

-Barrunews-1.398 views
Media Sosial

Barru Pos-Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Angkatan XX STAI Al Gazali Barru Posko Desa Corawali sukses menggelar Seminar Proker (Program Kerja) di Balai Kantor Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Kamis (14/02/2019) siang.

Seminar Program Kerja ini merupakan hasil survei yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN bersama aparat dan masyarakat sejak tanggal 11sampai 13 Februari 2019.

Setidaknya ada sekitar 40 orang yang sempat hadir dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Desa Muhammad Ilyas Banno, Kepala Dusun Se Desa Corawali Anggota BPD Corawali, staf desa dan para Tokoh Masyarkat, Toko Agama dan Toko Pemuda Desa Corawali.

Dalam kesempatan itu, Fajar selaku Koodinator Desa (Kordes) KKN memaparkan Program Kerja yang sesuai dengan hasil survei sebelumnya.

“Adapun program kerja kami itu di antaranya, pemasangan plat didepan rumahRT/RW di Desa Corawali mengajar mengaji yang bekerjasama dengan TK/TPA setempat, mengajar di MI/SD, bakti sosial yang dilaksanakan di tiga lokasi setiap minggunya yakni Dusun Ance, Dusun Aluppange dan Dusun Alappang, dan pelatihan kaifiyatul jenazah.

Sementara itu, Muhammad Ilyas Banno selaku Kepala Desa tmenitipkan banyak harapan kepada Mahasiswa KKN STAI Al Gazali Barru Angkatan XX ini agar mampu merealisasikan Program Kerja dan berharap kepada masyarakat setempat agar dapat terlibat aktif membantu mahasiswa dalam pelaksanaan Program Kerjanya.

“Saya berharap KKN STAI Al Gazali Barru ini dapat merealisasikan Program Kerja dengan batas waktu yang ditentukan,” tuturnya.

“Saya mengerti bahwa kerja fisik yang akan dikerjakan anak-anak kita, Mahasiswa KKN ini sangat mengharapkan keterlibatan masyarakat dan pemerintah setempat, karena itu saya berharap masyarakat dapat merespon kerja-kerja fisik anak-anak kita,” tutup Muhammad Ilyas Banno

Baca Juga:  SMKN 2 Barru Ukir Prestasi Di Ajang LKS 2019 Tingkat Provinsi

Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama.

(Irfan/rhmt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed