oleh

Mahasiswa KKN Unhas Barru 1 Bersama Organisasi dan Komunitas Barru Gelar Penanaman Jambore Mangrove

-Berita-101 views
Media Sosial

Barrupos.com, Aksi penanaman jambore mangrove di Lingkungan Lembae, Kelurahan Coppo, Kabupaten Barru bekerja sama antara Mahasiswa KKN Gel. 106 Unhas Barru 1 dengan World Wide Fund for Nature (WWF), dan juga beberapa volunteer dari komunitas/organisasi kepemudaan di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, pada tanggal 26 Juli 2021.

Kegiatan penanaman mangrove merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjaga kelestarian mangrove sebagai benteng pesisir, sesuai dengan tema-nya yaitu “kolaborasi menjaga kelestarian mangrove sebagai benteng pesisir”.

Jumlah bibit yang ditanam sebanyak 2000 bibit. “Harapannya semoga semua bibit yang ditanam dapat tumbuh dengan baik”. Ujar Nursalam Saputra Selaku Koordinator lapangan kegiatan penanaman mangrove.

Kolaborasi penanaman mangrove dihadiri oleh beberapa komunitas/organisasi diantaranya, Kampoeng Kamara, Kampoeng Adventure, Duta Lingkungan Hidup Sulsel, Fakta Barru, Yayasan Barru Sejahtera, Mapala Sarma Polteknik Bosowa dan juga dari beberapa Dinas diantaranya Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatangan petaka sebagai bentuk petisi oleh seluruh volunteer sebagai janji untuk bersama menjaga pesisir di Sulawesi Selatan khususnya di kabupaten Barru.

“Menanam tanaman mangrove ada salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan pesisir pantai karena mangrove sangat berguna sebagai penghalang pantai apabila terjadi ombak pada saat pasang serta dapat menjaga kelangsungan ekosistem laut sebagai tempat perkembangbiakan ikan. Mari kita sama sama menjaga hutan mangrove yang ada dari tangan tangan yg tidak bertanggung jawab. Ucapan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Unhas yg memprakarsai penanaman mangrove di wilayah Lingk. Coppo”. Ucap Babinsa Kelurahan Coppo, Serma Burhan.

Baca Juga:  Bupati Barru: Sebut Warga Tak Jujur, Sehingga Pasien Positif Corona Bertambah

Komentar

News Feed