oleh

Mahasiswa STIA Al Gazali Kampus 2 Ujian Kompetensia Al-Qur’an

-BarruPos

Barru Pos–Kampus STIA AL Gazali Barru kampus dua Bojo semster 2 melaksanakan ujian kompetensi Wawasan studi Alqur’an, adapun jumlah Mahasiawa yang diuji sebanyak 20 orang, sementara Dosen pengujinya adalah Ustadz Muhammad Fadli Alimuddin, beliau adalah salah satu Dosen tetap STIA AL Gazali Barru.

Dalam rangkaian kegiatan uji kompetensi Mahasiswa dalam ruang lungkup studi terhadap al qur’an, terdapat beberapa item utama sebagai indikator penilaian utama, diantaranya adalah, a). Bacaan/ tahsin fashaha, b). Hafalan juz amma, c). Wawasan tentang studi alqur’an, d). Qaidah tajwid/ hukum-hukum bacaan alqur’an.

Usatdz Muhammad Fadli mengatakan bahwasanya, ujian kompetensi tersebut merupakan langkah-langkah persuasif yang semestinya tertanam oleh beberapa pihak terkait, agar supaya semangat cinta alqur’an dan pembumisasian alqur’an di kalangan Mahasiswa semakin tajam dan akurat untuk pembinaan ummat kedepannya. Harapan kita semua adalah dengan hadirnya ujian kompetensi ini memancing reaksi Semua Mahasiswa untuk kembali mengkaji nilai-nilai alqur’an yang sejalan dengan konsentrasi studi terkait masalah manajemen administrasi pemerintahan.

Mahasiswa yang lepas dari kampus ini, sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat luas dan diharap para alumnus STIA AL Gazali akan berkontribusi terhadap roda pemerintahan yang kondusif sesuai dengan nilai-nilai alqur’an.

Kata Ustadz Muhammad Fadli, Dosen sekaligus Pendiri Madrasah Diniyah Awaliyah Kampung Baru ini, melalui interviewnya, bahwasanya konsep aktualisasi pemahaman studi alqur’an seharusnya sangat diperhatikan supaya semangat keberagamaan kita semua tidak akan pernah pudar dan luntur sehingga mampu menetralisir kondisi-kondisi kriminalitas dalam tatanan sosial masyarakat.

Harapan kami, Kampus AL Gazali Barru melahirkan calon-calon pemimpin masa depan bangsa dan kedepannya menjadi tokoh-tokoh di tengah-tengah lunturnya nilai-nilai keimanan pada bangsa ini.

Baca Juga  Iuran BPJS Kesehatan Untuk Kelas III Tetap Naik Tahun 2020

Penulis : Muhammad Fadli
Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

News Feed