oleh

Mahasiswa Unismuh Makassar Mengadakan Seminar

-Berita-711 views
Media Sosial

MAKASSAR,BARRU–Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar mengadakan Seminar Pendidikan politik untuk pemilih pemula di Aula Kantor camat Tanete Rilau, Selasa 5 November 2019.

Seminar pendidikan politik ini menghadirkan Pak Syarifudin H.Ukkas,S.Pd.i selaku Ketua KPU Barru, Dr.Nuryanti Mustari,S.IP, M.Si selaku ketua Jurusan Ilmu pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, dan Drs.H.Muh Hudri, selaku camat Tanete Rilau sebagai narasumber serta Siswa-siswi tingkat SLTA lingkup Tanete Rilau beserta para tokoh pemuda sebagai peserta.

Ahmad Lutfi kordinator kecamatan Tanete Rilau dalam sambutannya mengatakan,seminar pendidikan politik merupakan salah satu program kerja kami sebagai mahasiswa KKP Unismuh Makassar di Kabupaten Barru. Kami menyadari perkembangan zaman yang semakin canggih jika tidak dibarengi dengan wawasan berpikir yang luas akan membawa generasi muda bangsa ini ke dalam kehidupan yang lepas kendali.

Oleh karena itu, pendidikan politik diperlukan sebagai filter terhadap segala bentuk pengaruh buruk yang bisa saja merusak pemahaman adik-adik kami sebagai pemilih pemula terkait partisipasi politik dalam menyongsong pilkada 2020 di kabupaten Barru.

Baca Juga:  Bupati Barru Bentuk Tim Percepatan Penanganan Virus Corona
Baca Juga:  Data Masyarakat Miskin Akan Diverifikasi
Baca Juga:  Audit Para Kades Se-Kabupaten Barru: Bawasda Barru, Indikasi Ada Temuan di Desa

Muh. Hudri selaku camat Tanete Rilau dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang sebesar-besarnya kami berikan kepada anak-anak kita Mahasiswa KKP Unismuh Makassar yang telah memprogramkan dan melaksanakan kegiatan yang sangat tepat mengingat tahun 2020 mendatang Kabupaten Barru akan turut menyelenggarakan Pilkada serentak. Sehingga melalui kegiatan ini anak-anak kita selaku pemilih pemula bisa mendapat bekal dari para narasumber baik itu mengenai pentingnya partisipasi mereka sebagai pemilih pemula maupun informasi terkait teknis dan tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

Semoga setelah kegiatan ini kita semua dapat menjadi pemilih yang cerdas anti hoax dan anti money politik dalam mewujudkan pilkada 2020 yang damai dan tentram. ” ungkapnya.

Reporter: Fausia Ramadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed