oleh

Mantan Kades dan Bendahara Desa Madello Ditahan Jaksa Terkait Korupsi ADD

-Berita-2.509 views
Media Sosial

BARRU POS — Mantan Kepala Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, AJ dan AU resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Barru.

AJ (50) ditahan bersama bendaharanya, AU (29) atas dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana desa pada tahun 2016.

Kasipidsus Andi Ardiaman yang dikonfirmasi via telepon, pada Selasa (15/10/2019) membeberkan, kedua tersangka ditahan setelah melalui proses hukum terhadap dugaan kasus korupsi penggunaan dana desa dari penyidik tipikor Polres Barru.

Penahanan terhadap tersangka AJ dan AU selaku Bendahara dan Mantan Kades ini dilakukan setelah yang bersangkutan diserahkan oleh Penyidik Polres Barru kemudian dilakukan pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Barru oleh Jaksa Penuntut Umun kasi pidsus.

Baca Juga:  Press Release Resmi Sekretariat Panitia Bersama Syukuran Nasional 2019
Baca Juga:  Pemkab Barru Dukung Peralihan STKIP Menjadi Universitas Muhammadiyah
Baca Juga:  Lalui Sungai, Kodim 1207/BS Kawal Beras Bantuan Gubernur

Disampaikan Andi Ardiaman, untuk kerugian negara akibat dugaan korupsi yang dilakukan tersangka sekitar 400 juta rupiah dari total anggaran dana desa yang didapat di tahun 2016 sekitar  2,1 miliar rupiah.

Dimana dalam melakukan aksinya, tersangka menggunakan dana untuk kepentingan pribadinya dan sebagian pembangunan fisik.

Pada tahap pertama disimpan dan dikelola sendiri oleh Kepala Desa AJ sementara ditahap kedua baru dikelola bendahara tapi tetap dikendalikan oleh Kepala Desa AJ,” ucap Andi Ardiman.

Tersangka sendiri sampai saat ini sudah melakukan pengembalian uang 150 Juta kepada Negara yang diduga menjadi kerugian negara tapi itu tidak menghapuskan hukumannya,” ungkapnya.

Penulis: Redaksi Barrupos.com

Komentar

News Feed