oleh

Mantan Pimpinan KPK, Dampingi Tim Prabowo -Sandiaga Daftarkan Sengketa Pemilu ke MK

-Berita-1.575 views
Media Sosial

Barru Pos–Permohonan sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) akhirnya didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Kali ini Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut serta dalam pendaftaran pada Jumat (24/5) malam untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Hari ini kami mewakili dan mendampingi beliau (Prabowo) mengajukan permohonan sengketa pemilihan umum presiden,” ujar Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto, di Gedung MK Jakarta.

Bambang mengatakan, dalam permohonan tersebut, pihak Prabowo-Sandi menyampaikan beberapa argumen penting. Kendati demikian, apa substansi dari argumen tersebut belum bisa disampaikan oleh tim kuasa hukum kepada publik.

“Tapi ketika sudah diregistrasi (oleh MK), mudah-mudahan itu bisa diakses oleh publik,” kata Bambang.

Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menuturkan, pihaknya mencoba merumuskan apakah benar adanya tindak kecurangan yang terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif, yang memengaruhi perolehan suara untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut.

“Ada berbagai argumen diajukan di dalam permohonan dan beberapa alat bukti yang mendukung, untuk menjelaskan hal itu,” ucap Bambang.

Sumber: Redaksi Barrupos

Baca Juga:  Banyak Keluhan Kontraktor Lokal, DPRD Barru Akan Bentuk Tim Pansus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed