oleh

Mappalili Bagi Warga Masyarakat Kecamatan Barru Sudah Jadi Tradisi Turun Temurun

-Barrunews-46 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Mappalili atau Turun Sawah pada musim tanam 2020-2021 sudah menjadi tradisi turun temurun bagi sebagian masyarakat Barru khususnya warga masyarakat Kecamatan Barru Kabupaten Barru Provinsi Sul-sel.

Kegiatan mappilil warga masyarakat Kecamatan Barru di laksanakan diareal Sawah Larunpia Kelurahan Mangempan Kecamatan Barru Pada Senin(12/10/2020)

Turut Hadir, Plt Bupati yang diwakili Abd. Rahim, S.STP, M.Si,Kepala Dinas Pertanian Kbu. Barru Ir. Ahmad beserta jajarannya,Camat Barru Andi Hilmanida, S. STP. M. Si, Kepala BPP Kec.Barru, PPK, PPL pertanian, yang mewakili Kapolsek Barru dalam hal ini Bripka Muliadi, Lurah se Kecamatan Barru, Kades Tompo, Ketua kelompok Tani sekec.Barru, Staf Ktr Kec.Barru,  serta Tokoh Masyarakat.

Abd.Rahim, S.STP, M.Si, dalam arahannya mengatakan, agar selalu mempertahankan acara Mappalili atau turun sawah ini sebagai Tradisi turun temurun.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini senantiasa dirahmati oleh Allah swt,”harapannya.

Sementara Kadis Pertanian Kabupaten Barru menambahkan, bahwa Kabupaten Barru adalah penyangga Pertanian dan pada musim tanam Rendengan ini semoga dapat menyamai produksi tahun lalu.

“Tahun lalu yang mencapai 7 ton pr HA dengan IP 100 sampai 400,”ucap Kadis Pertanian itu.

Ia juga menambahkan, mari bersama sama memperbaiki pertanian kita,Harapanya.

Sebelumnya Kegiatan Musyawarah Mappalili  Musim Tanam tahun 2020/2021 juga telah di laksanakan diaula kantor Camat Barru Kecamatan Barru Kabupaten Barru pada hari Rabu(7/10/2020)

Camat Barru, Andi Hilmanida, S.STP. M.Si., dalam sambutannya mengatakan,tujuannya kegiatan ini ialah untuk mengevaluasi hasil petani dimasa Pandemi ini.

“Hasil petani untuk saat ini Alhamdulillah Produktifitas naik secara signifikan,”ucapanya.

(A. Agus)

Baca Juga:  Bersama BPOM Sulsel, Hasnah Syam Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat obat dan Pangan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed